Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Ikea Meledek Produk Apple Terbaru

13 Jun 2019 Article

Ketika brand Anda sebesar Apple, banyak orang akan cenderung meledek Anda tak peduli apa yang Anda lakukan. Ini persis dengan apa yang terjadi pada minggu lalu ketika Apple merilis Mac Pro terbaru.

Terlepas dari spesifikasi komputer yang impresif, banyak orang merasa bahwa CPU dari Mac terlihat seperti pemarut keju. Dan untuk menjamin orang mendapatkan leluconnya, IKEA Bulgaria merilis iklan cerdas ini untuk produk yang mirip.

Dengan judul yang sok polos "Didesain untuk apple", iklan sarkas dari toko furnitur paling populer ini berdiri sejajar dengan iklan cetak lucu dan berdampak sepanjang sejarah.

Dibuat oleh perusahaan iklan bernama The Smarts, kelucuan iklan ini tidak hanya berhenti sampai di situ. Jika Anda melihatnya lebih dekat maka Anda akan mendapatkan huruf i kecil di nama produk IDEALISK, meniru nama produk dari Apple seperti iPhone, iMac, dll.

Ini merupakan langkah pintar copywriting dari studio. Dan bisa sangat efektif, karena berkat iklan ini kita bisa tahu bahwa kita bisa mendapatkan pemarut keju dari IKEA dengan harga 3,99 LV (Rp 32ribu). Jadi jika uang Anda tidak cukup iPad Pro, ini bisa menjadi penebusan untuk mendapatkan nilai estetis yang sama.

Elemen lain yang membuat iklan ini sangat berhasil adalah mampu menjadi bahan pembicaraan di antara pengguna Apple Mac Pro. Setelah dirilis, para pengguna media sosial mulai menyandingkan CPU komputer dengan pemarut keju.

Jadi kesimpulannya, iklan ini memberikan 3 manfaat: efektif mencapai target, berhasil secara halus membuatnya menjadi bahan percakapan dan membangun publisitas untuk sebuah barang atau brand. Dan iklan ini mencapainya dengan foto yang simpel dan huruf yang kecil.

Mac Pro dari Apple dirilis minggu lalu dan berhasil menarik perhatian karena monitor komputer membutuhkan penyangga yang sangat bahal, berkisar di angka Rp 14 juta.

TAGS : ikea apple iphone marketing creative campaign

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below