Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Ikea Meledek Produk Apple Terbaru

13 Jun 2019 Article

Ketika brand Anda sebesar Apple, banyak orang akan cenderung meledek Anda tak peduli apa yang Anda lakukan. Ini persis dengan apa yang terjadi pada minggu lalu ketika Apple merilis Mac Pro terbaru.

Terlepas dari spesifikasi komputer yang impresif, banyak orang merasa bahwa CPU dari Mac terlihat seperti pemarut keju. Dan untuk menjamin orang mendapatkan leluconnya, IKEA Bulgaria merilis iklan cerdas ini untuk produk yang mirip.

Dengan judul yang sok polos "Didesain untuk apple", iklan sarkas dari toko furnitur paling populer ini berdiri sejajar dengan iklan cetak lucu dan berdampak sepanjang sejarah.

Dibuat oleh perusahaan iklan bernama The Smarts, kelucuan iklan ini tidak hanya berhenti sampai di situ. Jika Anda melihatnya lebih dekat maka Anda akan mendapatkan huruf i kecil di nama produk IDEALISK, meniru nama produk dari Apple seperti iPhone, iMac, dll.

Ini merupakan langkah pintar copywriting dari studio. Dan bisa sangat efektif, karena berkat iklan ini kita bisa tahu bahwa kita bisa mendapatkan pemarut keju dari IKEA dengan harga 3,99 LV (Rp 32ribu). Jadi jika uang Anda tidak cukup iPad Pro, ini bisa menjadi penebusan untuk mendapatkan nilai estetis yang sama.

Elemen lain yang membuat iklan ini sangat berhasil adalah mampu menjadi bahan pembicaraan di antara pengguna Apple Mac Pro. Setelah dirilis, para pengguna media sosial mulai menyandingkan CPU komputer dengan pemarut keju.

Jadi kesimpulannya, iklan ini memberikan 3 manfaat: efektif mencapai target, berhasil secara halus membuatnya menjadi bahan percakapan dan membangun publisitas untuk sebuah barang atau brand. Dan iklan ini mencapainya dengan foto yang simpel dan huruf yang kecil.

Mac Pro dari Apple dirilis minggu lalu dan berhasil menarik perhatian karena monitor komputer membutuhkan penyangga yang sangat bahal, berkisar di angka Rp 14 juta.

TAGS : ikea apple iphone marketing creative campaign

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below