Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Inilah 5 Rahasia Sukses Meningkatkan Penjualan dengan Materi POP dan POSM yang Menarik!

08 May 2023 Article

Inilah 5 Rahasia Sukses Meningkatkan Penjualan dengan Materi POP dan POSM yang Menarik!

Halo, teman-teman! Apakah kalian pernah merasa bahwa bisnis kalian kurang mendapatkan perhatian yang seharusnya? Atau, kalian ingin mengoptimalkan tampilan toko kalian agar lebih menarik dan mengundang? Jangan khawatir, karena di artikel ini, kita akan membahas 5 rahasia sukses untuk meningkatkan penjualan dengan materi POP (Point of Purchase) dan POSM (Point of Sale Materials) yang menarik!

Shelf talkers / dividers – Promopark

1. Ceritakan kisah melalui desain produk yang menarik

Cerita adalah bagian integral dari kehidupan kita. Setiap hari kita mendengar, melihat, dan merasakan cerita yang berbeda dari berbagai sumber. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menciptakan cerita yang menarik dengan menggunakan desain produk yang menarik perhatian pelanggan. Dalam hal ini, materi POP dan POSM adalah alat yang sangat efektif untuk menciptakan cerita yang unik dan menarik tentang produk atau merek kalian.

Contohnya, bayangkan sebuah rak produk yang menampilkan berbagai merek sabun. Rak yang menggunakan materi POP dan POSM yang menarik akan segera menarik perhatian pelanggan, membuat mereka tertarik untuk mencoba produk tersebut. Ceritakan kisah di balik produk kalian, seperti bahan alami yang digunakan, atau bagaimana produk tersebut dapat membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari.



2. Gunakan warna yang mencolok dan berani

Warna merupakan bagian penting dari strategi pemasaran. Warna yang mencolok dan berani akan segera menarik perhatian pelanggan dan membuat mereka tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk kalian. Kombinasikan warna yang berbeda, seperti merah, kuning, hijau, atau biru, untuk menciptakan kontras yang kuat dan menarik.

Penting juga untuk mempertimbangkan psikologi warna saat memilih warna untuk materi POP dan POSM kalian. Misalnya, warna merah sering dikaitkan dengan kekuatan dan keberanian, sementara warna hijau menandakan kesegaran dan alam.



3. Gunakan elemen visual yang menarik

Elemen visual yang menarik, seperti gambar, ilustrasi, atau animasi, dapat membuat materi POP dan POSM kalian lebih menarik dan mudah diingat. Coba gunakan gambar produk yang jelas dan berkualitas tinggi, atau ilustrasi yang menunjukkan cara kerja produk. Ini akan membantu pelanggan lebih mudah memahami apa yang ditawarkan oleh produk kalian dan bagaimana mereka dapat menggunakakannya dalam kehidupan sehari-hari.



4. Buat pesan yang jelas dan mudah dimengerti

Tidak ada gunanya memiliki materi POP dan POSM yang menarik jika pesan yang ingin disampaikan tidak jelas dan mudah dimengerti. Pastikan bahwa teks dan informasi yang digunakan dalam materi kalian mudah dibaca dan dipahami oleh pelanggan. Gunakan kalimat yang pendek dan sederhana, serta hindari jargon yang mungkin tidak familiar bagi pelanggan.

Jangan ragu untuk menggunakan bahasa yang lebih santai dan berbicara langsung kepada pelanggan. Misalnya, bukannya menggunakan kata "inovatif" yang mungkin terdengar terlalu formal, coba gunakan kata "canggih" atau "keren" untuk menjelaskan produk kalian.



5. Manfaatkan ruang secara efisien

Ruang adalah sumber daya yang terbatas, terutama di dalam toko atau area penjualan. Oleh karena itu, penting untuk memanfaatkan ruang secara efisien saat menggunakan materi POP dan POSM. Coba sesuaikan ukuran dan bentuk materi kalian dengan ruang yang tersedia, serta pastikan bahwa produk tetap mudah diakses oleh pelanggan.

Contohnya, gunakan shelf-talkers yang bisa ditempelkan di rak produk tanpa mengganggu akses pelanggan, atau gunakan display yang bisa ditempatkan di lantai untuk memanfaatkan ruang vertikal.



Nah, itulah 5 rahasia sukses untuk meningkatkan penjualan dengan materi POP dan POSM yang menarik. Ingat, tujuan utama dari materi ini adalah untuk menarik perhatian pelanggan, menciptakan cerita yang menarik tentang produk kalian, dan akhirnya, meningkatkan penjualan. Dengan menggunakan tips ini, kalian akan melihat perubahan yang signifikan dalam bisnis kalian!

Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kalian untuk menciptakan materi POP dan POSM yang menarik dan efektif. Jangan ragu untuk berbagi pengalaman kalian atau tips lain yang mungkin berguna bagi pembaca lainnya di kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba, dan semoga sukses!

TAGS : materi pop materi posm desain produk menarik warna mencolok elemen visual pesan jelas ruang efisien meningkatkan penjualan strategi pemasaran cerita produk psikologi warna shelf-talker display lantai promosi bisnis optimalisasi toko

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

02 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

Artikel ini membahas sepuluh alasan mengapa branding memegang peranan penting bagi keberlanjutan dan pertumbuhan sebuah bisnis.

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below