Evernote, Trello, Asana dan Wunderlist adalah beberapa aplikasi populer yang digunakan untuk membuat jadwal dan membuat perencanaan setap harinya, dan beberapa di antaranya merupakan alat atau aplikasi yang bagus. Tapi terlepas dari itu, tidak peduli banyaknya aplikasi atau teknologi yang muncul tiap tahun, beberapa orang masih kembali ke teknologi terpercaya yaitu pulpen dan kertas.
Itulah kenapa, walaupun ponsel kita sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi canggih, kita masih menggantungkan kalender di dinding kantor setiap tahun. Karena tidak ada perasaan yang menyenangkan daripada melihat kalender secara langsung dan mencoret pencapaian Anda dengan rasa semangat.
Kalender memberikan peluang sempurna untuk melibatkan brand Anda kepada rutinitas konsumen Anda. Ketika Anda menciptakan kalender yang layak untuk digantung, Anda bisa melibatkan brand Anda menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian konsumen Anda.
Jadi, bagaimana Anda memproduksi sebuah kalender yang tidak akan dibuang oleh konsumen ke tempat sampah? Jawabannya ada di bawah ini.
Tinggalkan sesuatu yang sangat menjual
Kalender bukan sebuah alat untuk 'menjual', yang sejujurnya merupakan fungsi dari brosur, pamflet atau bahkan kartu pos. Kalender justru merupakan alat yang sempurna untuk rekognisi merek. Kalender adalah tentang mengekspos brand Anda kepada penerima dan membangun sebuah hubungan yang bertahan dalam periode waktu yang lama
Pilih gambar yang relevan
Pilih gambar yang relevan atau Anda akan membuat bingung semua orang. Gambar yang Anda sertakan harus mampu dengan cepat diidentifikasi oleh konsumen dan juga harus membuat konsumen merasa terwakilkan. Beberapa gambar yang relevan termasuk di antaranya adalah tim olahraga lokal atau kalimat-kalimat inspiratif. Sementara gambar yang harus Anda hindari adalah gambar pesta atau gambar stok dari laman web.
Jangan menggunakan gambar dari Instagram
Jika Anda menginginkan kalender Anda ditampilkan oleh konsumen, buat nilai yang berbeda. Gunakan gambar berkualitas dan pertimbangkan untuk menambahkan efek cetakan seperti foil stamping, die cutting atau embossing.
Membangun brand awareness adalah bagian penting untuk tetap melibatkan konsumen dan tampil relevan di hadapan mereka. Sebuah kalender tidak memiliki tujuan utama untuk mengubah prospek menjadi konsmen secara langsung, namun bisa menjadi sesuatu yang membuat brand Anda tertinggal di benak prospek dan membuat konsumen Anda merasa diapresiasi. Jika Anda menginginkan untuk mencetak kalender dengan materi terbaik dan tenaga yang profesional, maka jawaban Anda adalah Quickprint Indonesia.