Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kalender untuk Membangun Koneksi dengan Konsumen

Posted at 18 Mar 2019
Last updated at 30 Nov 2023

Evernote, Trello, Asana dan Wunderlist adalah beberapa aplikasi populer yang digunakan untuk membuat jadwal dan membuat perencanaan setap harinya, dan beberapa di antaranya merupakan alat atau aplikasi yang bagus. Tapi terlepas dari itu, tidak peduli banyaknya aplikasi atau teknologi yang muncul tiap tahun, beberapa orang masih kembali ke teknologi terpercaya yaitu pulpen dan kertas.
Itulah kenapa, walaupun ponsel kita sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi canggih, kita masih menggantungkan kalender di dinding kantor setiap tahun. Karena tidak ada perasaan yang menyenangkan daripada melihat kalender secara langsung dan mencoret pencapaian Anda dengan rasa semangat.
 
Kalender memberikan peluang sempurna untuk melibatkan brand Anda kepada rutinitas konsumen Anda. Ketika Anda menciptakan kalender yang layak untuk digantung, Anda bisa melibatkan brand Anda menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian konsumen Anda.
Jadi, bagaimana Anda memproduksi sebuah kalender yang tidak akan dibuang oleh konsumen ke tempat sampah? Jawabannya ada di bawah ini.
 
Tinggalkan sesuatu yang sangat menjual
Kalender bukan sebuah alat untuk 'menjual', yang sejujurnya merupakan fungsi dari brosur, pamflet atau bahkan kartu pos. Kalender justru merupakan alat yang sempurna untuk rekognisi merek. Kalender adalah tentang mengekspos brand Anda kepada penerima dan membangun sebuah hubungan yang bertahan dalam periode waktu yang lama
 
Pilih gambar yang relevan
Pilih gambar yang relevan atau Anda akan membuat bingung semua orang. Gambar yang Anda sertakan harus mampu dengan cepat diidentifikasi oleh konsumen dan juga harus membuat konsumen merasa terwakilkan. Beberapa gambar yang relevan termasuk di antaranya adalah tim olahraga lokal atau kalimat-kalimat inspiratif. Sementara gambar yang harus Anda hindari adalah gambar pesta atau gambar stok dari laman web.
 
Jangan menggunakan gambar dari Instagram
Jika Anda menginginkan kalender Anda ditampilkan oleh konsumen, buat nilai yang berbeda. Gunakan gambar berkualitas dan pertimbangkan untuk menambahkan efek cetakan seperti foil stamping, die cutting atau embossing.
 
Membangun brand awareness adalah bagian penting untuk tetap melibatkan konsumen dan tampil relevan di hadapan mereka. Sebuah kalender tidak memiliki tujuan utama untuk mengubah prospek menjadi konsmen secara langsung, namun bisa menjadi sesuatu yang membuat brand Anda tertinggal di benak prospek dan membuat konsumen Anda merasa diapresiasi. Jika Anda menginginkan untuk mencetak kalender dengan materi terbaik dan tenaga yang profesional, maka jawaban Anda adalah Quickprint Indonesia.

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

04 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

Banner adalah media promosi yang digunakan untuk menampilkan pesan atau informasi tertentu kepada khalayak umum

14 Mar 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

Salah satu keunggulan utama stiker sandblast adalah fleksibilitasnya dalam desain

04 Mar 2024

Mannequin Stage

Manekin stage, sebagai bentuk promosi inovatif, telah menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menarik perhatian konsumen.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below