Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Karakteristik dan Kegunaan Cutting Sticker

20 Mar 2019 Article

Karakteristik Cutting Stiker:
 
Ukuran: custom
 
Bahan/jenis: vinyl dan oracal
 
Harga:
 
Seiring dengan digital printing yang mulai merajai industri percetakan, beberapa produknya seperti stiker, terutama cutting sticker mulai banyak digunakan. Permintaan cutting sticker yang terus bertambah faktanya tidak dibarengi dengan pemahaman mendasar tentang cutting sticker.

Cutting sticker bisa diartikan sebagai sebuah pemotongan bahan sticker (Vinyl dan Oracal) sesuai dengan desain yang Anda inginkan, baik dari segi warna maupun corak.



 
Lalu apa kegunaan cutting sticker?
Secara umum, cutting sticker digunakan untuk kebutuhan promosi baik oleh sebuah perusahaan maupun sebuah bisnis, jarang sekali orang memilih cutting sticker untuk kebutuhan pribadi. Salah satu alasan kenapa cutting sticker populer karena setelah melalui proses cutting, Anda bisa menempelkan sticker yang telah jadi di dinding/kaca, billboard, menjadi bagian dari neonbox, kendaraan atau produk tertentu.

Sticker hasil cutting juga dapat digunakan untuk keperluan pribadi, seperti misalnya menjadi bagian dari interior rumah, kantor, desain mobil dan motor hingga menjadi penghias barang pribadi Anda.

Salah satu kelebihan dari cutting sticker, terutama untuk pengaplikasian kepada mobil adalah fleksibilitas dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Tidak hanya itu, bahan sticker ini tahan lama dan tidak cepat rusak jika terkena paparan sinar matahari dan hujan. Bahkan jika nanti suatu hari Anda ingin mengganti sticker yang ada di kendaraan Anda, sticker hasil cutting ini tidak merusak, mudah dilepaskan dan hampir tidak meninggalkan residu. Apalagi, karena bahan cutting sticker berkualitas bagus, maka warna yang ada tidak akan cepat pudar.



 
Jenis bahan cutting sticker
Jenis bahan cutting sticker beragam, namun bahan yang paling populer adalah vinyl dan oracal. Untuk bahan vinyl sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu doff dan glossy. Salah satu keunggulan dari bahan vinyl dan kenapa materi ini sering digunakan untuk cutting sticker adalah materi ini relatif lentur, tidak mudah sobek dan variasi warna yang ditawarkan relatif beragam.

Sementara Oracal adalah materi yang sama baiknya jika diaplikasikan di dalam maupun luar ruangan. Materi ini pada awal kemunculannya didesain khusus untuk car branding atau vehicle graphics. Materi berbasis solvent ini juga cocok untuk berbagai permukaan yang basah seperti perahu atau beberapa tempat di luar ruangan. Materi Oracal juga bisa digunakan untuk dinding dalam ruangan, namun memiliki risiko yang tinggi untuk menimbulkan kerusakan ketika nantinya dicopot.
 
Nah, setelah mengetahui penggunaan, kelebihan dan jenis bahan yang cocok untuk cutting sticker, kini Anda akan lebih mudah melalui proses cutting sticker karena sudah memiliki panduan yang detil. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar cutting sticker atau lebih baik lagi, ingin mencetak sticker Anda, segera hubungi customer service kami melalui formulir yang telah disediakan.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below