Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kartu Nama yang Sangat Kreatif

11 Jul 2019 Article

Ketika berbicara tentang kartu nama, ada banyak sekali pilihan. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kartu nama, entah untuk diri sendiri atau bisnis, Anda tahu bahwa menemukan kartu nama yang pas kadang harus melalu beragam proses. Ini karena tidak ada jawaban yang sepenuhnya benar untuk kartu nama yang kreatif. Mulai dari dimensi hingga tipe kertas, entah menggunakan gloss atau grafis, memilih kartu nama yang sesuai bukanlah pekerjaan yang mudah.

Apakah menggunakan kartu nama yang kreatif, sepadan?
Pertanyaan ini sangat bergantung kepada bisnis Anda. Bagaimana Anda menyampaikan brand Anda lebih cenderung "menunjukkan" daripada "memberi tahu". Jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang bersih dan profesional, kartu nama tradisional mungkin bisa Anda pilih. Jika Anda menawarkan jasa kreatif untuk hidup atau mempunyai produk yang out of the box, kartu nama yang tidak biasa mungkin akan lebih cocok untuk Anda.


Apa nilai dari kartu nama yang kreatif?
Bagi banyak perusahaan, kartu nama adalah peluang untuk tampil beda dan mudah diingat. Berbeda dari kebanyakan bisnis adalah kunci, dan ada beberapa cara untuk mencapai ini.

Mari melihat beberapa pertimbangan yang harus dilakukan dalam mengembangkan kartu nama kreatif Anda.


Berat kertas stok

Ini mengacu kepada ketebalan dari kartu nama itu sendiri. Kertas yang lebih tebal bisa berarti kesan profesional dan otoritas, selain tentunya lebih mahal dan mudah diingat. Berat kartu nama biasanya berkisar dari 8 hingga 14 point stock.


Gloss atau tidak

Argumen tentang glossy dan matte finishing bisa menguntungkan salah duanya, bergantung kepada siapa anda membicarakannya. Glossy cenderung "berkilau" dan menarik perhatian, meskipun banyak orang beranggapan bahwa kartu nama yang menarik perhatian tidak selalu bagus. Di sinilah matte finishing lebih unggul, karena lebih klasik, simpel dan secara estetik lebih menyenangkan. Selain itu matte finishing juga lebih mudah untuk dibaca.


Engraving

Terlepas dari tampilan estetik, kartu yang di-engrave atau emboss memberikan pengalaman yang nyata, yang juga berdekatan dengan memori Anda. Selain itu, Anda juga tidak akan banyak menemukan kartu nama yang engrave, jadi itu bisa menjadi nilai tambah untuk membedakannya dengan kompetisi. Entah ini adalah pilihan yang benar tergantung kepada brand Anda sendiri dan sekali lagi, preferensi.


Dimensi

Dimensi kartu nama yang tidak umum adalah salah satu cara kunci agar perusahaan atau bisnis independen bisa tampil berbeda. Mulai dari persegi hingga oval, pilihan yang ada hampir tidak terbatas.


Siap untuk menerapkan tips di atas kepada kartu nama Anda? Kami bisa membantu Anda untuk memilih desain yang bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda. Hubungi customer service kami lewat laman web, WhatsApp dan telepon.

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below