Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Karyawan untuk Trade Show

23 Apr 2019 Article

Sebagai seorang pebisnis, Anda tentunya menginginkan bahwa trade show Anda berjalan dengan lancar dan investasi yang ada bisa menguntungkan. Terkadang, Anda mengalami kesulitan dan tantangan ketika berbicara tentang mengorganisir dan menerapkan trade show yang berhasil. Salah satu kendalanya adalah karyawan atau staf trade show booth.
Dalam beberapa kasus, karyawan atau staf trade show tidak menjadi strategi yang efektif namun justru menjadi renungan setelah acara selesai. Dan karena itu, terkadang banyak pebisnis tidak menyiapkan staf trade show booth secara layak.
 
Untuk memastikan Anda terhindar dari masalah ini, ada beberapa rekomendasi yang harus Anda ikuti secara berurutan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan staf terbaik di trade show Anda selanjutnya.
 
Siapkan dan komunikasikan objektif Anda
Jika Anda tidak mengetahui apa objektif Anda di trade show, lalu bagaimana Anda harus berkomunikasi tentang seberapa pentingnya keberadaan Anda kepada tim? Dengan menyiapkan objektif yang pintar dan matang, maka Anda akan memiliki panduan tentang perencanaan secara keseluruhan dan pilihan Anda terkait strategi dan pembelian.
 
Memilih staf yang benar
Terkadang, tenaga sales bukan orang terbaik untuk menjadi staf di trade show booth Anda. Atau setidaknya, tidak harus semuanya. Aturan praktis untuk lead yang berkualitas adalah terlibat, memenuhi syarat dan hadir. Pikirkan tentang objektif yang telah Anda siapkan dari awal; apa yang ingin Anda capai? Peluncuran produk, rekognisi brand dan bertemu dengan pemasok baru. Lalu menentukan mana yang paling sesuai dengan tujuan Anda. Contohnya: jika Anda memiliki produk yang rumit dan membutuhkan penjelasan yang mendetail, undang teknisi Anda untuk melakukan presentasi yang sifatnya teknis. Lalu setelah itu, bisa dilanjutkan oleh staf Anda yang lain.
 
Berkomunikasi
Anda telah memastikan objektif Anda, memilih staf untuk mendukung strategi dan selanjutnya, Anda harus mengkomunikasikan hal yang lebih detail. Daripada mengirim undangan, lebih penting untuk mengantisipasi pertanyaan, masalah atau informasi yang dibutuhkan oleh staf Anda, berikut beberapa objektif yang harus Anda pertimbangkan.
 
Tunjukkan objektif:
  • Acara apa yang mereka hadiri?
  • Siapa target audiens mereka?
  • Apa objektif dari acara Anda?
  • Bagaimana ekshibisi terlihat?
  • Dan apa strategi penargetan mereka
Tunjukkan detil:
  • Berapa banyak lead yang harus mereka kumpulkan? Bagaimana mereka diharapkan untuk mendapatkan berbagai lead tersebut? Apa itu lead yang berkualitas?
  • Apa yang dijual, dipromosikan dan dipresentasikan?
  • Selain itu, materi pemasaran apa yang tersedia untuk penawaran atau mengetahui tentang trade show booth?
  • Apakah ada kontes atau promosi yang perlu Anda ketahui?
  • Bagaimana istirahat dijadwalkan?
  • Salinan lantai acara atau konferensi sehingga mereka bisa mengantisipasi jeda selama konferensi atau workshop berlangsung
Personal:
  • Apakah ada kode pakaian atau dress code?
  • Bagaimana uang harian mereka dan di mana mereka menghabiskan uang tersebut?
  • Detil akomodasi dan nomor pemesanan
  • Penyediaan transportasi
  • Lokasi terdekat (farmasi, restoran, dll)
Selain keberadaan staf yang profesional, Anda juga membutuhkan jasa pembuatan trade show booth yang berpengalaman. Untuk yang terakhir, segera hubungi Quickprint Indonesia.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below