Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kelebihan dan Keuntungan Sebuah Poster untuk Presentasi

28 Feb 2019 Article

Sebagai sebuah materi promosi, poster dapat digunakan di berbagai acara dengan beragam tema. Bentuknya yang relatif tidak terlalu besar membuat materi promosi yang satu ini bisa ditempatkan di ruang yang terbatas. Selain memberikan informasi yang lengkap, sebuah poster juga memberikan nilai estetika sehingga bisa disimpan sebagai barang koleksi.
 
Untuk semakin membulatkan tekad Anda, berikut beberapa poin keuntungan dan kekurangan dari sebuah poster sebagai materi promosi atau bahkan presentasi:
 
Keuntungan
  • Sebuah poster berbicara untuk diri sendiri; kehadiran pembuatnya tidak dibutuhkan. Karena itulah poster memungkinkan Anda untuk menjangkau audiens yang lebih luas jika dibandingkan dengan presentasi yang lebih tradisional
  • Memungkinkan untuk menampilkan beberapa poster di dalam ruangan dalam periode waktu yang sama; pengunjung lalu bisa 'memilih' mana poster yang menarik perhatian mereka
  • Terkadang sebagai pembuat poster, Anda memiliki kesempatan untuk menampilkan poster sekaligus memberikan pengenalan awal. Sebuah situasi interaktif akan berkembang jika Anda mempunyai kontak langsung kepada audiens, lebih dekat lagi ketika menyampaikan perkenalan.
  • Poster bisa digunakan beberapa kali dan dipresentasikan pada berbagai acara
  • Sebuah poster cocok bagi orang yang demam panggung atau orang yang mengalami kendala berbicara di depan umum.
Kekurangan
  • Setelah poster dicetak, akan sangat sulit untuk dikoreksi; itulah kenapa materi ini tidak fleksibel jika dibandingkan materi presentasi yang bisa diubah sewaktu-waktu.
  • Sebuah poster harus menarik perhatian. Terutama ketika ditampilkan di pameran poster yang harus berkompetisi dengan poster lain.
  • Menyiapkan poster menghabiskan waktu yang hampir sama seperti membuat pidato.
  • Poster umumnya membutuhkan konten yang direduksi agar mampu mendapatkan sebuah poin. Menyaring apa yang perlu disertakan atau tidak merupakan pekerjaan yang tidak mudah.
Kesimpulan
Jika disuruh memilih antara menyampaikan presentasi atau mempresentasikan poster, Anda harus mempertimbangkan bentuk presentasi mana yang sesuai dengan proyek yang berjalan sebelum menyiapkan hal yang dibutuhkan. Sementara jika Anda menginginkan poster berkualitas terbaik, segera kontak customer service kami.

TAGS : digital printing fun facts tips branding

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below