Zaman sekarang, hampir semua barang yang Anda beli memiliki kemasan. Jika Anda membeli televisi baru, maka barang tersebut akan datang dengan kotak kardus. Jika Anda membeli minuman di toko retail, maka biasanya kemasannya berbentuk kaleng atau botol.
Hampir sebagian dari kita selalu bersentuhan dengan kemasan setiap hari, namun jarang sekali ada kemasan yang menarik perhatian dan membuat kita terkesima. Faktanya, beberapa kemasan dibuat berdasarkan fungsinya. Tentu ada beberapa kasus pengecualian dari beberapa brand besar, namun tujuan utama dari banyak perusahaan ketika membuat kemasan adalah aspek fungsi dan logistik.
Coca Cola tentunya bukan pendatang baru ketika berbicara tentang kemasan yang menarik, unik dan aneh. Seperti yang terjadi pada desain kemasan "liburan" di tahun 2009.
Coca Cola meluncurkan desain botol ini untuk musim liburan dan memasarkan mereka sebagai botol yang menjadi bagian dari ornamen, ini terlihat dari bentuk botol yang mirip dengan bola-bola di pohon Natal.
Tentu, cara terbaik untuk tampil berbeda dari kompetisi di rak supermarket adalah desain kemasan yang kreatif; sesuatu yang dimaksimalkan oleh brand TejMilk ketika menciptakan brand mereka.
TejMilk adalah perusahaan Hungaria yang seperti bisa Anda lihat, memiliki kemasan yang kreatif sekaligus minimalis. Botol susu yang ada diberikan kode sesuai warna sekaligus teks yang menyertakan kandungan lemak berbagai varian tersebut.
Desain di atas diajukan untuk kompetisi desain kemasan teh dan tentunya, konsep ini sangat brilian dan unik.
Kemasan The Hanger Tea mengubah teh yang 'biasa' menjadi mahakarya visual. Setiap kantung teh digantung satu per satu dengan gantungan teh. Selain itu, kantung teh yang ada juga dikemas seperti baju. Walaupun desain yang ada berbeda dan bagus, namun akan menjadi mimpi buruk bagi logistik.
Tentunya, kemasan kardus berbentuk kotak akan lebih mudah dan murah daripada ukuran kardus yang bundar, namun sebuah perusahaan bernama Lokale Helter memutuskan untuk melawan norma dan menciptakan kemasan bulat sempurna.
Jika Anda melihat kemasan seperti ini, maka secara instan pasti Anda tertarik untuk membeli produk di dalamnya.
Kemasan yang berbeda harus diimbangi dengan faktor lain agar kampanye pemasaran Anda berhasil, salah satunya adalah memilih jasa terbaik untuk memproduksi materi promosi seperti banner, trade show booth, poster hingga acrylic display. Untuk berbagai hal ini, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.