Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kemasan yang Unik dan Kreatif

08 Mar 2019 Article

Zaman sekarang, hampir semua barang yang Anda beli memiliki kemasan. Jika Anda membeli televisi baru, maka barang tersebut akan datang dengan kotak kardus. Jika Anda membeli minuman di toko retail, maka biasanya kemasannya berbentuk kaleng atau botol.
 
Hampir sebagian dari kita selalu bersentuhan dengan kemasan setiap hari, namun jarang sekali ada kemasan yang menarik perhatian dan membuat kita terkesima. Faktanya, beberapa kemasan dibuat berdasarkan fungsinya. Tentu ada beberapa kasus pengecualian dari beberapa brand besar, namun tujuan utama dari banyak perusahaan ketika membuat kemasan adalah aspek fungsi dan logistik.
 
Namun jika Anda memiliki bisnis baru, tidak ada salahnya untuk membuat kemasan yang unik. Untuk memberikan referensi, berikut beberapa brand besar yang memberikan sentuhan spesial untuk brand mereka.


 
Coca Cola
Coca Cola tentunya bukan pendatang baru ketika berbicara tentang kemasan yang menarik, unik dan aneh. Seperti yang terjadi pada desain kemasan "liburan" di tahun 2009.
Coca Cola meluncurkan desain botol ini untuk musim liburan dan memasarkan mereka sebagai botol yang menjadi bagian dari ornamen, ini terlihat dari bentuk botol yang mirip dengan bola-bola di pohon Natal.


 
TejMilk
Tentu, cara terbaik untuk tampil berbeda dari kompetisi di rak supermarket adalah desain kemasan yang kreatif; sesuatu yang dimaksimalkan oleh brand TejMilk ketika menciptakan brand mereka.
TejMilk adalah perusahaan Hungaria yang seperti bisa Anda lihat, memiliki kemasan yang kreatif sekaligus minimalis. Botol susu yang ada diberikan kode sesuai warna sekaligus teks yang menyertakan kandungan lemak berbagai varian tersebut.


 
Hanger Tea
Desain di atas diajukan untuk kompetisi desain kemasan teh dan tentunya, konsep ini sangat brilian dan unik.
Kemasan The Hanger Tea mengubah teh yang 'biasa' menjadi mahakarya visual. Setiap kantung teh digantung satu per satu dengan gantungan teh. Selain itu, kantung teh yang ada juga dikemas seperti baju. Walaupun desain yang ada berbeda dan bagus, namun akan menjadi mimpi buruk bagi logistik.
 


Pizza
Tentunya, kemasan kardus berbentuk kotak akan lebih mudah dan murah daripada ukuran kardus yang bundar, namun sebuah perusahaan bernama Lokale Helter memutuskan untuk melawan norma dan menciptakan kemasan bulat sempurna.
Jika Anda melihat kemasan seperti ini, maka secara instan pasti Anda tertarik untuk membeli produk di dalamnya.
 
Kemasan yang berbeda harus diimbangi dengan faktor lain agar kampanye pemasaran Anda berhasil, salah satunya adalah memilih jasa terbaik untuk memproduksi materi promosi seperti banner, trade show booth, poster hingga acrylic display. Untuk berbagai hal ini, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : fun facts tips branding digital printing

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below