Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kemasan yang Unik dan Kreatif

08 Mar 2019 Article

Zaman sekarang, hampir semua barang yang Anda beli memiliki kemasan. Jika Anda membeli televisi baru, maka barang tersebut akan datang dengan kotak kardus. Jika Anda membeli minuman di toko retail, maka biasanya kemasannya berbentuk kaleng atau botol.
 
Hampir sebagian dari kita selalu bersentuhan dengan kemasan setiap hari, namun jarang sekali ada kemasan yang menarik perhatian dan membuat kita terkesima. Faktanya, beberapa kemasan dibuat berdasarkan fungsinya. Tentu ada beberapa kasus pengecualian dari beberapa brand besar, namun tujuan utama dari banyak perusahaan ketika membuat kemasan adalah aspek fungsi dan logistik.
 
Namun jika Anda memiliki bisnis baru, tidak ada salahnya untuk membuat kemasan yang unik. Untuk memberikan referensi, berikut beberapa brand besar yang memberikan sentuhan spesial untuk brand mereka.


 
Coca Cola
Coca Cola tentunya bukan pendatang baru ketika berbicara tentang kemasan yang menarik, unik dan aneh. Seperti yang terjadi pada desain kemasan "liburan" di tahun 2009.
Coca Cola meluncurkan desain botol ini untuk musim liburan dan memasarkan mereka sebagai botol yang menjadi bagian dari ornamen, ini terlihat dari bentuk botol yang mirip dengan bola-bola di pohon Natal.


 
TejMilk
Tentu, cara terbaik untuk tampil berbeda dari kompetisi di rak supermarket adalah desain kemasan yang kreatif; sesuatu yang dimaksimalkan oleh brand TejMilk ketika menciptakan brand mereka.
TejMilk adalah perusahaan Hungaria yang seperti bisa Anda lihat, memiliki kemasan yang kreatif sekaligus minimalis. Botol susu yang ada diberikan kode sesuai warna sekaligus teks yang menyertakan kandungan lemak berbagai varian tersebut.


 
Hanger Tea
Desain di atas diajukan untuk kompetisi desain kemasan teh dan tentunya, konsep ini sangat brilian dan unik.
Kemasan The Hanger Tea mengubah teh yang 'biasa' menjadi mahakarya visual. Setiap kantung teh digantung satu per satu dengan gantungan teh. Selain itu, kantung teh yang ada juga dikemas seperti baju. Walaupun desain yang ada berbeda dan bagus, namun akan menjadi mimpi buruk bagi logistik.
 


Pizza
Tentunya, kemasan kardus berbentuk kotak akan lebih mudah dan murah daripada ukuran kardus yang bundar, namun sebuah perusahaan bernama Lokale Helter memutuskan untuk melawan norma dan menciptakan kemasan bulat sempurna.
Jika Anda melihat kemasan seperti ini, maka secara instan pasti Anda tertarik untuk membeli produk di dalamnya.
 
Kemasan yang berbeda harus diimbangi dengan faktor lain agar kampanye pemasaran Anda berhasil, salah satunya adalah memilih jasa terbaik untuk memproduksi materi promosi seperti banner, trade show booth, poster hingga acrylic display. Untuk berbagai hal ini, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : fun facts tips branding digital printing

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below