Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kesalahan Elementer Ketika Mendesain Pamflet

01 Mar 2019 Article

Jika Anda memiliki bisnis kecil dan mencari cara untuk menarik perhatian dari konsumen di area lokal, mendesain sebuah pamflet adalah pilihan yang tepat. Produk serbaguna ini bisa disertakan di teknik pemasaran Anda dan melengkapi pemasaran online atau offline Anda.
Jadi, jika Anda menginginkan pamflet Anda tampil beda, desain yang Anda lakukan haruslah benar. Hindari beberapa kesalahan ini ketika mendesain pamflet untuk bisnis Anda.
 
Jangan berlebihan
Sangat penting bahwa pamflet Anda memiliki desain yang menarik secara visual ketika mencoba menarik perhatian dari target audiens Anda. Jika Anda menginginkan orang untuk memahami apa yang ingin Anda sampaikan, jangan memberikan sesuatu yang berlebihan, baik terkait dengan informasi maupun menggunakan gambar yang terlalu banyak.
 
Pesan yang tidak jelas
Desain pamflet Anda harus memudahkan target anda untuk memahami apa yang pamflet Anda promosikan dalam sekejap. Pastikan bahwa pesan yang ingin Anda sampaikan jelas dan orang memahami apa yang seharusnya mereka lakukan. Pastikan informasi vital seperti tanggal dan nama masuk ke pamflet Anda, tapi jangan sampai informasi yang disampaikan berulang karena akan mengurangi daya pikatnya.



Kualitas gambar yang buruk
Gambar apapun yang Anda sertakan di pamflet harus menambah daya pikat sebuah desain. Pastikan bahwa Anda menggunakan gambar atau grafis yang menambah nilai promosi atau pesan Anda. Jangan sertakan gambar yang tidak relevan untuk promosi Anda karena hanya akan berakhir membingungkan bagi audiens. Anda juga harus menghindari menggunakan gambar berkualitas buruk karena hanya akan mengirimkan pesan yang salah kepada target audiens.
 
Menggunakan huruf kapital
Tidak ada orang yang suka menjadi sasaran teriakan dan hal ini juga berlaku untuk desain pamflet. Menggunakan seluruh huruf kapital di desain pamflet Anda memberikan kesan berteriak kepada siapapun yang mengambil pamflet Anda. Hal ini juga berlaku dengan menggunakan tanda seru yang berlebihan. Huruf kapital dan tanda seru bisa menekankan sebuah informasi tapi Anda harus selektif dalam menggunakannya.
 
JIka Anda menghindari 4 hal ini ketika mendesain pamflet, maka kemungkinan besar pamflet Anda akan diterima oleh masyarakat. Untuk mendapatkan bantuan dan tips profesional, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing yang berpengalaman dalam mencetak pamflet atau materi promosi lainnya.

TAGS : digital printing tips fun facts branding

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below