Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kesalahan Logo yang Umum

Posted at 18 Jun 2019
Last updated at 17 Nov 2023

Logo Anda adalah sentuhan pertama yang memungkinkan konsumen untuk mengenal brand anda, yang menjadi alasan kenapa keputusan desain logo bisa membuat stres. Anda mungkin adalah bisnis baru yang kesulitan membuat logo, atau bisa juga bisnis lama yang sedang mempertimbangkan untuk melakukan rebranding.

Berikut beberapa kesalahan dalam membuat logo yang umum dilakukan oleh banyak bisnis.

Melupakan psikologi warna

Memilih warna brand untuk logo Anda adalah salah satu keputusan desain yang harus dilakukan oleh pemilik bisnis.

Ketika Anda memutuskan warna utama untuk brand Anda, pastikan untuk selalu memikirkan psikologi warna. Psikologi warna adalah studi tentang bagaimana warna memengaruhi perilaku dan mood manusia. Contohnya, logo McDonalds menggunakan warna kuning sebagai warna dominan. Menurut psikologi warna, kuning terang, merah dan warna oranye cenderung membuat orang lapar.

Pertimbangkan bagaimana nilai, obyektif dan kepribadian brand Anda yang bisa disampaikan dengan warna yang berbeda.

Melupakan bagaimana logo Anda akan dicetak

Penting untuk desain logo Anda agar terlihat bagus di media sosial. Desain yang ada harus berbeda dan menarik perhatian audiens di layar ponsel. Namun bukan hanya itu, Anda juga harus memerhatikan bagaimana logo Anda akan dicetak nantinya. Branding Anda harus berjalan dengan baik di beberapa materi promosi seperti selebaran, kartu nama, stiker custom, label dan decals.

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah desain di web menggunakan format warna RGB (red, green and blue) sementara jika Anda ingin mencetak logo, format warna yang digunakan adalah CMYK (cyan, magenta, yellow and key black).

Menggunakan file yang salah pada saat proses desain

Setelah Anda menentukan warna, kini Anda bisa mulai mendesain. Tapi tunggu dulu, Anda juga harus menentukan dokumen desain Anda harus dalam bentuk raster image atau vector image.

Raster image menggunakan piksel yang sering Anda lihat di laman web karena dibuat dari foto atau pindaian dan memiliki warna yang saling memadukan satu sama lain dengan mulus.

Sementara vector image digunakan untuk dokumen atau desain dengan tujuan untuk dicetak. Vektor tidak menggunakan piksel apapun. Sehingga terlepas dari seberapa besar atau kecil desain yang ingin dicetak, maka akan tetap terlihat halus dan tidak kehilangan kualitas.

Artikel ini bisa menjadi panduan Anda ketika berkonsultasi dengan jasa digital printing yang akan mencetak logo bisnis yang Anda miliki untuk berbagai materi promosi. Segera hubungi Quickprint Indonesia untuk mewujudkan ini.

TAGS : logo brand tips

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

04 Mar 2024

Mannequin Stage

Manekin stage, sebagai bentuk promosi inovatif, telah menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menarik perhatian konsumen.

27 Feb 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

Apakah Anda gemar mengoleksi stiker untuk ditempelkan di berbagai media? Jika ya, mungkin Anda sudah tidak asing dengan jenis stiker ritrama yang sangat populer.

02 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

Artikel ini membahas sepuluh alasan mengapa branding memegang peranan penting bagi keberlanjutan dan pertumbuhan sebuah bisnis.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below