Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Keuntungan Digital Printing

10 Jun 2019 Article

Hampir di seluruh dunia, percetakan telah berubah menjadi digital. Telah lewat jauh masa-masa Gutenberg dan kini digital printing lebih banyak dikenal dan digunakan. Dan seperti pada masa Gutenberg yang berhasil menciptakan mesin cetak pertama, revolusi yang dihasilkan oleh digital printing juga mengubah skena dalam cara yang dramatis pula.

Ini adalah beberapa keuntungan utama dari digital printing, beberapa keuntungan yang juga menjadi batu loncatan untuk banyak orang yang semakin membutuhkan hasil cetakan yang cepat dan mudah.

9 keuntungan digital printing

  • Respon waktu yang lebih cepat. Penyetelan dan warna yang ada bisa diatur dengan mudah karena sistem registrasi yang menawarkan kapabilitas penyesuaian warna yang canggih.
  • Hasil cetakan personalisasi bisa dicapai. Tiap hasil cetakan bisa dibuat sedemikian rupa sehingga bisa disesuaikan dengan target penerimanya. Ini tidak bisa dicapai dengan proses analog printing, yang harus memisahkan proyek cetakan
  • Lebih banyak pilihan. Digital printing dikenal dengan pilihan materi yang banyak dan "tak tersentuh". Termasuk di antaranya adalah kertas, kain hingga keramik. Materi-materi tersebut juga tidak perlu dipegang saat proses pencetakan. Kain yang halus dan kertas yang sangat tipis bisa bertahan dalam proses digital printing, sementara pada analog printing kedua materi tersebut tidak akan kuat.
  • Banyak pilihan tinta warna. Salah satu keuntungan dari digital printing yang kerap dilupakan orang adalah kemampuan untuk mencetak dengan menggunakan tinta putih atau warna apapun yang Anda inginkan. Ini akan memicu kreativitas Anda.
  • Banyak pilihan dari segi desain. Karena digital printing adalah bentuk cetakan yang tidak menggunakan pelat, maka desainer bisa lebih kreatif dengan banyaknya pilihan materi yang tersedia untuk mereka.
  • Pencetakan dalam jumlah kecil. Pada zaman dulu, dengan analog printing, pencetakan dalam jumlah sedikit akan menghasilkan biaya yang besar. Setiap proses pencetakan membutuhkan proses pemasangan yang rumit, bahkan untuk pekerjaan dalam jumlah kecil. Tapi dengan digital printing, pencetakan dalam jumlah kecil atau sedang, hemat dari segi biaya. Ini membuat pemilik bisnis kecil bisa menggunakan jasa pencetakan profesional untuk materi promosi mereka.
  • Cetak untuk hal yang Anda butuhkan saja. Lagi, pada masa lalu proses pencetakan lebih rumit dan tentu, tidak mudah dan tangkas. Contohnya, dahulu jika Anda membutuhkan materi promosi tertentu, maka Anda harus mencetaknya dalam jumlah yang banyak, menyimpannya di gudang, sambil berharap akan digunakan kembali di masa mendatang. Sementara sekarang, digital printing mempermudah Anda untuk mencetak hanya apa yang Anda butuhkan.

Keuntungan digital printing di atas bisa Anda temukan di Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : digital printing tips advantage articles

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below