Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Keuntungan Mencetak Vinil yang Belum Kamu Ketahui

28 Dec 2018 Article

Sebagian dari kamu yang belum berkecimpung di dunia percetakan pasti belum mengetahui bahwa terkadang, cetakan vinil lebih baik dari ‘sekadar’ mencetak di atas kertas. Tapi, ‘keunggulan’ ini bukan menjadi satu-satunya alasan kenapa materi vinil berada di garda terdepan di antara materi cetakan lainnya. Cetakan vinil terkadang juga membuat grafik atau gambar yang dicetak terlihat lebih bagus dan nyata.
 
Nah, jika kamu masih belum mempunyai gambaran tentang materi vinil, bandingkan saja grafik yang ada di majalah dengan yang di koran. Manakah yang lebih baik? Mayoritas jawaban tentunya akan menjawab yang pertama.
 
Selain penampakan visual, berikut ini beberapa keuntungan lainnya dari mencetak dengan bahan vinil:
 
Buatlah warna yang ada, "bersinar"
Untuk faktor yang pertama, erat kaitannya dengan grafik. Salah satu aspek yang membuat sebuah grafik bagus adalah jenis warna. Dengan cetakan vinil, gambar dan juga warna yang ditampilkan akan menarik perhatian karena materi vinil mempunyai kualitas yang lebih baik dibandingkan materi lainnya.
 
Berinvestasi dengan bahan yang lebih awet
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, materi vinil sangat awet, dan oleh karenanya, grafik atau karya seni yang kamu buat akan bertahan oleh beragam kondisi dan di berbagai tempat, apakah itu konferensi perdagangan dalam ruangan atau spanduk toko di pinggir jalan.
 
Bisa dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran
Salah satu keuntungan lainnya dari vinil adalah fleksibilitas. Kamu bisa membentuknya dalam berbagai bentuk dan ukuran yang sesuai dengan imajinasi tak terbatas.
 
Nyaman dan mudah dipasang
Bahan kanvas sangat sulit untuk dijinjing atau dibawa, selain itu ia juga sulit untuk digantung. Berbeda jauh dengan bahan vinil yang sangat mudah digerakkan serta sangat mudah untuk dipasang.
Melihat 4 keuntungan di atas, sudah seharusnya kamu mulai mengalihkan dan mencoba materi vinil sebagai bahan dasar untuk cetakanmu. Jika empat keuntungan di atas masih belum cukup menggerakkan kamu, maka sudah saatnya kamu berkonsultasi dan menanyakan materi vinil kepada tenaga profesional. Beruntung, kehadiran Quickprint Indonesia bisa membantu kamu untuk berkonsultasi dan menyediakan materi vinil sesuai dengan keinginanmu. Memiliki sumber daya terbaik, termasuk di dalamnya sumber daya manusia yang kreatif, menjadikan Quickprint Indonesia sebagai ‘asuransi’ untuk menciptakan cetakan vinil terbaik untuk kamu.

TAGS : digital printing spanduk fun facts

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below