Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Keuntungan Offset Printing

30 Apr 2019 Article

Offset printing biasanya digunakan untuk proyek yang membutuhkan, kualitas tinggi seperti majalah, buku, brosur, koran dan peralatan kantor. Meskipun metode pencetakan atau printing ini secara umum terlalu mahal untuk proyek simpel seperti selebaran atau kartu nama, keuntungan dari offset printing mungkin persis yang dibutuhkan oleh proyek Anda.
 
Terminologi atau istilah percetakan mungkin terkesan rumit dan membingungkan, namun khusus offset printing mungkin ada baiknya Anda pelajari lebih lanjut. Lihat 5 faktor kunci di bawah ini untuk membantu Anda memutuskan apakah offset printing adalah pilihan terbaik untuk proyek Anda selanjutnya:



 
Pencetakan berkualitas tinggi
Dengan offset printing, Anda bisa berekspektasi untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi setiap saat. Operator printer bisa mengatur aliran tinta, yang berarti hasil cetak yang terbuang lebih sedikit. Sebagai hasil akhir, Anda bisa mendapatkan gambar jelas dan tajam di setiap lembarnya.
 
Biaya yang lebih murah untuk pekerjaan volume tinggi
Salah satu keuntungan utama dari metode offset printing adalah biaya murah untuk hasil akhir berkualitas tinggi. Metode ini jauh lebih murah dari metode rotogravure atau photogravure, 2 metode yang menawarkan kualitas sedikit lebih tinggi namun tidak sepadan dengan biaya ekstra yang diberikan. Semakin Anda mencetak tiap siklus, maka semakin sedikit juga biaya untuk memproduksi tiap potongnya.


 
Pencetakan cepat untuk pekerjaan volume tinggi
Meskipun ada pekerjaan tambahan untuk menciptakan pelat besi dan mempersiapkan alat-alat, pengorbanan ini sepadan untuk pekerjaan volume tinggi. Printer standar memiliki risiko kehabisan kertas atau tinta selama siklus mencetak, atau hasil gambar pudar karena tinta semakin sedikit. Tapi dengan metode offset printing, operator printer bisa mengatur aliran tinta dengan menyalakan kunci untuk memastikan bahwa kualitas cetakan tetap ada pada level optimal. Ini berarti bahwa pekerjaan mencetak Anda tidak akan diinterupsi, sehingga Anda bisa mendapatkan kuantitas yang besar dengan waktu yang lebih sedikit daripada menggunakan printer langsung.



Pelat cetak murah
Setiap pekerjaan mencetak membutuhkan perusahaan percetakan untuk membuat pelat custom bagi proyek Anda. Dengan teknologi sekarang, pelat ini relatif murah, mudah dibuat dan bisa digunakan hingga berjuta kali sehingga membantu Anda untuk menekan anggaran. Metode offset printing lebih murah per potong daripada cetak langsung, ditambah dengan kualitas yang mumpuni.
 
Beragamnya materi cetak
Ini adalah salah satu keuntungan atraktif dari offset printing. Metode pencetakan ini bisa bekerja kepda beragam permukaan. Anda bisa mencetak proyek Anda di kulit, vinyl, kain, besi, berbagai tipe kertas, kayu dan plastik. Anda bisa membuat proyek yang benar-benar unik karena Anda tidak terbatas dengan kertas.
Apakah offset printing pilihan terbaik untuk proyek cetak Anda? Jika iya, hubungi customer service kami untuk proyek Anda selanjutnya.

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below