Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Langkah Simpel Membuat Brosur

09 Jul 2019 Article

Memilih grafis brosur seperti memilih warna cat yang cocok untuk rumah Anda. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Tapi, apa sebenarnya yang dibutuhkan untuk membuat grafis brosur yang menarik, kuat dan memberikan hasil yang nyata? Kenapa beberapa brosur terkesan segar dan modern, sementara lainnya terkesan terlalu padat dan kuno?

Berikut ini beberapa tips bagaimana Anda memilih dan menggunakan grafis terbaik untuk bisnis Anda.

Memilih audiens Anda

Banyak desainer berpendapat bahwa gambar Anda berbicara lebih dahulu sementara copy/teks akan mengikuti. Jika brosur Anda menarik secara visual dan menampilkan gambar yang menarik perhatian, maka mereka kemungkinan besar akan membaca judul utama. Jika mereka menyukai judul, maka kemungkinan mereka akan membaca teks secara keseluruhan atau membuka brosur.

Gambar yang ada harus dipilih berdasarkan pengetahuan Anda tentang kesukaan audiens, selain juga Anda harus mempertimbangkan bagaimana mereka melihat brand dan produk Anda. Jika Anda menargetkan wanita di umur 30an dan 40an, gambar dengan anak mungkin akan masuk akal, tapi ini tentu tidak bisa diterapkan kepada audiens yang lebih muda.


Detil itu penting

Mari menggunakan contoh lainnya: jika Anda adalah perusahaan pemasaran properti, maka jasa dan grafik brosur yang Anda gunakan harus menggunakan foto rumah dengan plang telah terjual di dalamnya. Gunakan grafik yang bisa dipahami sekaligus masuk akal untuk konsumen Anda.


Sedikit lebih baik

Salah satu faktor yang bisa membuat brosur seperti brosur di era 90an adalah penggunaan gambar yang berlebihan. Satu gambar yang benar-benar cantik akan lebih baik daripada 3 gambar kecil yang deskriptif. Seperti hal lainnya dalam hidup dan bisnis, Anda harus melakukan pertimbangan dengan hati-hati dan pada akhirnya berkomitmen kepada keputusan yang simpel dan jelas. Pada akhirnya, setiap gambar akan bekerja keras untuk Anda dan mencapai tujuan Anda dari awal: menarik perhatian konsumen.


Saturasi warna adalah kunci

Koreksi warna adalah bagian kecil yang bisa membuat gambar sederhana terlihat spektakuler. Tentunya, warna yang cantik dimulai dari sebuah desain, tapi pada akhirnya ditentukan oleh jasa digital printing yang mencetaknya, untuk hal ini, Quickprint Indonesia bisa membantu Anda. Segera hubungi customer service kami untuk memesan brosur impian Anda!

TAGS : brosur brochure tips articles

Share :
Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below