Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022 Article

Cara terbaik untuk menarik perhatian ke bisnis Anda adalah dengan memiliki tanda/plang berwarna cerah dan terang untuk menarik orang datang. Manusia menurut sifatnya adalah makhluk visual. Untuk itu, Anda perlu menangkap mata orang agar orang mau datang pada bisnis mereka. Untuk menangkap mata orang, neon sign/neon box secara tradisional telah menjadi pelopor dalam hal periklanan bisnis.

Namun, belakangan ini LED sign atau LED box semakin populer. Saat ini, Anda dapat menemukan banyak tanda/plang LED yang dipasarkan sebagai produk neon padahal komposisinya sangat berbeda. Untuk itu, melalui artikel ini, kami akan mengedukasi Anda tentang perbedaan utama antara LED dan neon, sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda membeli produk yang tepat.

Neon Box
Perbedaan paling jelas antara pencahayaan LED dan neon adalah bahwa pencahayaan neon datang dalam tabung kaca. Cahaya dibuat dari reaksi dengan inert gas yang memancarkan warna neon karena pelepasan energi. Neon box memang dibuat dengan indah, tetapi sangat rapuh dan memiliki risiko kerusakan tabung jika ditangani secara tidak benar. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena neon box ini memiliki perlindungan sirkuit terbuka. Jadi, jika tabung menjadi rusak, maka arus secara otomatis akan berhenti mengalir untuk mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan. Oleh karena fitur keselamatan pelindung dan tampilannya yang memikat, produk neon box menjadi pilihan paling populer untuk bisnis dari semua ukuran.

LED Box
Lampu dan tanda/plang LED dibuat menggunakan light emitting diodes (LEDs) yang dirangkai rapat, sehingga cahaya yang dipancarkan tumpang tindih dan menciptakan sumber cahaya yang stabil. LED box ini biasanya lebih ringan dan lebih terlindungi karena LED sering dibungkus dengan jaket polimer mereka sendiri untuk melindungi setiap dioda dari kerusakan eksternal. Namun, mereka dapat menjadi sangat rumit dan sulit untuk diperbaiki jika rusak karena setiap LED perlu diperbaiki secara manual hingga ke pangkalnya, di mana hanya tabung gelas yang perlu diganti pada neon box. Kelemahan potensial lainnya adalah bahwa LED hanya dapat benar-benar diperbaiki di posisi tertentu, sehingga bentuknya sering terlihat kikuk dan tidak menarik. Tidak hanya itu, meskipun warna yang dipancarkan LED Box solid, namun ini tidak bervariasi seperti yang sering terlihat dalam neon box.

Itulah perbedaan utama antara LED dan neon box. Bagi Anda yang ingin membuat LED/Neon Box untuk keperluan bisnis Anda, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk memperolehnya melalui Quick Print. Quick Print sendiri adalah digital printing terbaik di Jakarta yang selalu memastikan bahwa printed marketing tools hingga event trade show Anda berjalan dengan lancar dan pesan Anda tersampaikan kepada calon konsumen. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda dapatkan melalui website official Quick Print di www.quickprint.co.id/.

TAGS : led neon box design articles

Share :
Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below