Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Logotype dan Huruf Custom

12 Jul 2019 Article

Kustomisasi adalah kunci untuk mengekspresikan kepribadian. Hampir di semua situasi dan pasar, kita secara natural mencari sesuatu yang custom. Ini karena kita ingin merasa unik dan berbeda dari orang lain.

Dengan cara yang serupa, perusahaan ingin tampil berbeda dari yang lain. Terutama ketika berbicara tentang branding atau penjenamaan: keunikan dan kemudahan dikenali adalah kesuksesan komersial dan komunikasi. Itu juga yang menjadi alasan kenapa kita menggunakan merek dagang, elemen grafis yang mempunyai tujuan agar perusahaan atau organisasi lebih mudah dikenali.

Elemen grafis dan brand: simbol, logotypes dan huruf
Di dunia yang sudah marak branding, kita telah melihat beberapa elemen grafis yang membuat perusahaan dengan cepat dikenali. Ketika kita berbicara tentang beberapa elemen grafis paling terkenal untuk proses identifikasi brand. logo adalah hal pertama yang Anda ingat. Logo adalah alat yang mewakilkan produk, jasa, perusahaan atau organisasi. Sebuah logo biasanya terdiri dari simbol atau perwakilan grafis atau versi lain dari sebuah nama.

Simbol
Simbol adalah gambar intuitif dan simpel yang mewakili sebuah perusahaan. Mereka bisa bersifat kiasan, asosiasi atau abstrak. Tipe logo yang Anda pilih harus mudah untuk dikenali, mudah diingat dan harus bisa diproduksi ulang dalam berbagai ukuran.

Logotypes
Logotypes atau marka kata, mewakili sebuah perusahaan melalui nama (atau akronimnya) hanya menggunakan huruf saja. Gaya tipografi atau logotype harus unik dan berbeda dari homonim apapun. dan mudah dibaca adalah kunci dari kesuksesan.

Ketika mengembangkan gambar korporat sebuah perusahaan, sebagai tambahan dari logo, Anda bisa menyertakan elemen grafis lainnya, seperti 1 atau 2 huruf tambahan yang bisa digunakan untuk berbagai aspek di identitas brand. Dalam beberapa tahun kebelakang, ada tren yang sedang bertumbuh di perusahaan besar untuk mendesain ( atau menyewa jasa seseorang) untuk menciptakan huruf custom, daripada memilih yang sudah ada.

Huruf
Huruf custom pertama kali diperkenalkan satu dekade lalu di industri teknologi. Tujuannya adalah untuk menghemat agar tidak perlu membayar lisensi huruf yang sudah ada. Tapi sekarang, memilih huruf custom bukan hanya untuk menghemat uang, tapi justru untuk melakukan hal lebih banyak dengan kustomisasi.

Memahami perbedaan antara logotype dan simbol bisa menjadi bekal Anda jika ingin mengubah logo perusahaan Anda atau melakukan re-branding. Untuk mengaplikasikan logo yang Anda miliki ke materi promosi, segera hubungi customer service Quickprint Indonesia.

TAGS : logo brand tips

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below