Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Materi Pemasaran di Trade Show

Posted at 10 Jun 2019
Last updated at 27 Nov 2023

Kesuksesan saat trade show adalah tentang menciptakan kesan pertama yang memukau. Untuk itu, Anda bergantung kepada dampak visual yang dihasilkan oleh materi pemasaran di trade show.

Bagaimana Anda menyampaikan pesan hanya dalam beberapa detik, sehingga orang akan berhenti di trade show booth Anda? semuanya bermula dengan perencanaan. Beberapa pemilik bisnis atau tenaga pemasar akan melakukan perencanaan beberapa bulan sebelum acara untuk memastikan dampak maksimal kepada produk akhir. Ini adalah 3 teknik yang umum dilakukan dalam perencanaan tersebut.

Sampaikan pesan Anda dengan gambar

Beberapa teknik lebih efektif untuk menarik perhatian daripada gambar besar yang berfungsi sebagai wallpaper di trade show booth anda. Kita berbicara tentang 5 atau 7 kali lebih besar: panel dinding.

Di tengah-tengah banner berbasis teks di trade show, gambar yang besar bisa menyegarkan dan menarik perhatian. Tambahkan kalimat simpel untuk menyampaikan pesan Anda dan Anda telah mengambil satu langkah untuk menarik perhatian para prospek dan pengunjung.

Tambahkan properti bernuansa rumahan

Tidak ada yang lebih menarik perhatian dari booth yang tidak terlihat seperti booth. Ciptakan lingkungan di sekitar trade show booth Anda yang menarik perhatian dengan menyertakan properti yang menghapus jejak "gudang" di booth Anda. Contohnya, Anda bisa mendekorasi booth Anda karpet atau lantai kayu sehingga bisa membedakan booth Anda, baik secara estetis ataupun visual.

Selanjutnya, jika sepadan dengan tema Anda, furnitur yang nyaman bisa Anda sertakan untuk menciptakan lounge sehingga bisa mendorong percakapan antara staf Anda dengan prospek yang datang ke booth Anda. Tidak perlu sofa, terkadang kursi bar bisa bekerja sama baiknya daripada kursi dan meja tradisional.

Ulang logo Anda secara artistik di semua materi pemasaran Anda

Jika yang Anda miliki hanya satu banner saja dengan logo di dalamnya, maka hasilnya tentu akan mengecewakan. Pada saat yang sama, terlalu banyak banner dan logo akan membuat booth Anda seperti mobil yang dipenuhi oleh stiker bumper.

Ambil waktu untuk memikirkan penempatan logo. Gambar di atas kertas dan cari elemen dari booth Anda untuk memasang banner yang artistik dan seimbang secara visual. Gambar dan penempatan bisa digunakan untuk menciptakan penampilan yang menyatu di dalam trade show booth Anda.

Mengikuti 3 tips di atas bisa membuat booth Anda tampil beda daripada kompetitor di sebuah trade show. Lengkapi tips di atas dengan trade show booth berkualitas dari Quickprint Indonesia.

TAGS : sales marketing tips trade show

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

30 Apr 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

cerita tentang bagaimana Starbucks menggunakan flyer dan poster di masa-masa awal

04 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

Banner adalah media promosi yang digunakan untuk menampilkan pesan atau informasi tertentu kepada khalayak umum

14 Mar 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

Salah satu keunggulan utama stiker sandblast adalah fleksibilitasnya dalam desain

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below