Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2023 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Materi Pemasaran di Trade Show

10 Jun 2019 Article

Kesuksesan saat trade show adalah tentang menciptakan kesan pertama yang memukau. Untuk itu, Anda bergantung kepada dampak visual yang dihasilkan oleh materi pemasaran di trade show.

Bagaimana Anda menyampaikan pesan hanya dalam beberapa detik, sehingga orang akan berhenti di trade show booth Anda? semuanya bermula dengan perencanaan. Beberapa pemilik bisnis atau tenaga pemasar akan melakukan perencanaan beberapa bulan sebelum acara untuk memastikan dampak maksimal kepada produk akhir. Ini adalah 3 teknik yang umum dilakukan dalam perencanaan tersebut.

Sampaikan pesan Anda dengan gambar

Beberapa teknik lebih efektif untuk menarik perhatian daripada gambar besar yang berfungsi sebagai wallpaper di trade show booth anda. Kita berbicara tentang 5 atau 7 kali lebih besar: panel dinding.

Di tengah-tengah banner berbasis teks di trade show, gambar yang besar bisa menyegarkan dan menarik perhatian. Tambahkan kalimat simpel untuk menyampaikan pesan Anda dan Anda telah mengambil satu langkah untuk menarik perhatian para prospek dan pengunjung.

Tambahkan properti bernuansa rumahan

Tidak ada yang lebih menarik perhatian dari booth yang tidak terlihat seperti booth. Ciptakan lingkungan di sekitar trade show booth Anda yang menarik perhatian dengan menyertakan properti yang menghapus jejak "gudang" di booth Anda. Contohnya, Anda bisa mendekorasi booth Anda karpet atau lantai kayu sehingga bisa membedakan booth Anda, baik secara estetis ataupun visual.

Selanjutnya, jika sepadan dengan tema Anda, furnitur yang nyaman bisa Anda sertakan untuk menciptakan lounge sehingga bisa mendorong percakapan antara staf Anda dengan prospek yang datang ke booth Anda. Tidak perlu sofa, terkadang kursi bar bisa bekerja sama baiknya daripada kursi dan meja tradisional.

Ulang logo Anda secara artistik di semua materi pemasaran Anda

Jika yang Anda miliki hanya satu banner saja dengan logo di dalamnya, maka hasilnya tentu akan mengecewakan. Pada saat yang sama, terlalu banyak banner dan logo akan membuat booth Anda seperti mobil yang dipenuhi oleh stiker bumper.

Ambil waktu untuk memikirkan penempatan logo. Gambar di atas kertas dan cari elemen dari booth Anda untuk memasang banner yang artistik dan seimbang secara visual. Gambar dan penempatan bisa digunakan untuk menciptakan penampilan yang menyatu di dalam trade show booth Anda.

Mengikuti 3 tips di atas bisa membuat booth Anda tampil beda daripada kompetitor di sebuah trade show. Lengkapi tips di atas dengan trade show booth berkualitas dari Quickprint Indonesia.

TAGS : sales marketing tips trade show

Recent Articles
Manfaat Branding Gedung

05 Dec 2023

Foamboard, Si Hebat dengan Harga Bersahabat.

14 Nov 2023

Curi Start Promosi Awal Tahun

31 Oct 2023

Banner, Media Promosi Terbaik dan Tips Mendesain Banner yang Efektif

24 Oct 2023

MotoGP Mandalika 2023

12 Oct 2023

04 Oct 2023

Asian Games 2023 di Hangzhou, China

Pada tanggal 23 September 2023, Asian Games 2023 secara resmi dibuka di Hangzhou, China, dengan upacara pembukaan yang mengesankan. Acara spektakuler ini berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Expo Centre Stadium dan dimulai pukul 20.00 waktu China, atau

03 Oct 2023

Jenis-jenis Stiker

Mereka bukan hanya hiasan semata, tetapi juga memiliki peran penting dalam branding, promosi, dan bahkan pengamanan produk

26 Sep 2023

Juara FIBA World Cup 2023

Jerman telah mencetak sejarah dalam dunia basket dengan meraih gelar juara Piala Dunia FIBA 2023. Mereka berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan Serbia dengan skor 83-77 pada final yang digelar di Mall of Asia Arena, Filipina, pada malam Minggu,

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below