Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Materi Promosi Cetak untuk Trade Show Anda

04 Apr 2019 Article

Kesuksesan perusahaan anda di trade show bukan hanya bergantung kepada penampilan saja. Anda harus memiliki perencanaan di tempat untuk memaksimalkan waktu Anda di trade show dan ini bisa dimulai dengan memiliki materi pemasaran yang tepat untuk membantu Anda.
 
Faktanya, trade show tidaklah murah, bahkan jika Anda telah bertahun-tahun melakukannnya dan Anda sudah paham materi apa saja yang dibutuhkan untuk trade show booth Anda. Itu kenapa, sangat penting untuk mengembangkan strategi pemasaran yang akan membantu Anda mencapai ROI atau return of investment daripada mengikuti yang vendor lain lakukan yang bisa menutup kemungkinan Anda berhasil sendiri.
 
Trade show booth marketing dengan kartu pos sebelum acara
Anda menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan trade show booth di trade show, jadi jangan membuang investasi Anda dengan tidak memastikan lalu lintas pengunjung yang cukup untuk booth Anda.
Mengirim kartu pos atau pamflet sebelum acara akan membantu orang mengetahui apa yang akan ada di trade show Anda sekaligus memberikan alasan apakah mereka perlu mampir. Jika Anda memasarkan sesuatu yang spesifik, seperti cashback atau hadiah gratis, sertakan juga di kartu pos atau pamflet Anda.
 
Cetakan berformat besar
Jika Anda pernah berkunjung ke trade show sebelumnya, Anda telah mengetahui betapa sulitnya untuk tampil beda. Beberapa kompetitor Anda membawa trade show booth dengan desain yang unik, signage dengan gaya billboard mewah dan pencahayaan yang terlihat profesional agar cepat dikenali. Tapi ingat, hal-hal tersebut menghabiskan banyak uang dan mungkin tidak sesuai dengan anggaran Anda.
Jangan takut untuk berpikir di luar kepala dengan menciptakan cetakan berformat besar. Anda bisa menggunakan foamboard, acrylic atau bahkan plywood.
 
Barang hadiah
Mulai dari tas, permen hingga yang lain, banyak vendor mulai mendorong hadiah brand mereka ke tangan para pengunjung. Ada beberapa argumen kenapa ini berhasil sangat baik, salah satunya:
Contoh awalnya, setiap hadiah branded yang Anda berikan dihitung sebagai brand impression. Mulai dari situ, setiap kali para penerima melihat atau menggunakan barang ini maka hal ini dihitung sebagai impression. Dan akhirnya, tas, botol minum atau kaus yang mudah terlihat berarti bahwa orang yang melihat orang lain menggunakan barang-barang ini telah terekspos oleh brand Anda.
 
Brosur atau materi promosi cetak lainnya
Ada seni tersendiri dari menggunakan brosur atau materi promosi cetak selama trade show. Ini bukan hanya tentang memasukkan materi anda ke tangan para pengunjung yang lewat. Melakukan ini mungkin tidak terlalu banyak memberikan dampak. Anda bisa menggunakan brosur untuk membuat koneksi yang berarti. Berikan kepada orang yang berkunjung ke trade show booth anda dan libatkan mereka dalam percakapan. Dengan begitu, mereka lebih akan menghargai brosur yang ada di genggaman mereka.
 
Jika Anda menginginkan trade show booth, brosur atau materi promosi lainnya, segera hubungi Quickprint Indonesia.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below