Kesuksesan perusahaan anda di trade show bukan hanya bergantung kepada penampilan saja. Anda harus memiliki perencanaan di tempat untuk memaksimalkan waktu Anda di trade show dan ini bisa dimulai dengan memiliki materi pemasaran yang tepat untuk membantu Anda.
Faktanya, trade show tidaklah murah, bahkan jika Anda telah bertahun-tahun melakukannnya dan Anda sudah paham materi apa saja yang dibutuhkan untuk trade show booth Anda. Itu kenapa, sangat penting untuk mengembangkan strategi pemasaran yang akan membantu Anda mencapai ROI atau return of investment daripada mengikuti yang vendor lain lakukan yang bisa menutup kemungkinan Anda berhasil sendiri.
Trade show booth marketing dengan kartu pos sebelum acara
Anda menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan trade show booth di trade show, jadi jangan membuang investasi Anda dengan tidak memastikan lalu lintas pengunjung yang cukup untuk booth Anda.
Mengirim kartu pos atau pamflet sebelum acara akan membantu orang mengetahui apa yang akan ada di trade show Anda sekaligus memberikan alasan apakah mereka perlu mampir. Jika Anda memasarkan sesuatu yang spesifik, seperti cashback atau hadiah gratis, sertakan juga di kartu pos atau pamflet Anda.
Jika Anda pernah berkunjung ke trade show sebelumnya, Anda telah mengetahui betapa sulitnya untuk tampil beda. Beberapa kompetitor Anda membawa trade show booth dengan desain yang unik, signage dengan gaya billboard mewah dan pencahayaan yang terlihat profesional agar cepat dikenali. Tapi ingat, hal-hal tersebut menghabiskan banyak uang dan mungkin tidak sesuai dengan anggaran Anda.
Jangan takut untuk berpikir di luar kepala dengan menciptakan cetakan berformat besar. Anda bisa menggunakan foamboard, acrylic atau bahkan plywood.
Mulai dari tas, permen hingga yang lain, banyak vendor mulai mendorong hadiah brand mereka ke tangan para pengunjung. Ada beberapa argumen kenapa ini berhasil sangat baik, salah satunya:
Contoh awalnya, setiap hadiah branded yang Anda berikan dihitung sebagai brand impression. Mulai dari situ, setiap kali para penerima melihat atau menggunakan barang ini maka hal ini dihitung sebagai impression. Dan akhirnya, tas, botol minum atau kaus yang mudah terlihat berarti bahwa orang yang melihat orang lain menggunakan barang-barang ini telah terekspos oleh brand Anda.
Brosur atau materi promosi cetak lainnya
Ada seni tersendiri dari menggunakan brosur atau materi promosi cetak selama trade show. Ini bukan hanya tentang memasukkan materi anda ke tangan para pengunjung yang lewat. Melakukan ini mungkin tidak terlalu banyak memberikan dampak. Anda bisa menggunakan brosur untuk membuat koneksi yang berarti. Berikan kepada orang yang berkunjung ke trade show booth anda dan libatkan mereka dalam percakapan. Dengan begitu, mereka lebih akan menghargai brosur yang ada di genggaman mereka.
Jika Anda menginginkan trade show booth, brosur atau materi promosi lainnya, segera hubungi Quickprint Indonesia.