Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Materi Wajib Pemilu Bagian Kedua

24 Apr 2019 Article

Sebagai acara 5 tahun sekali, pemilu merupakan salah satu proses demokrasi yang dijalani oleh hampir seluruh orang di dunia, termasuk di Indonesia. Itulah kenapa, jika Anda sudah atau akan menjadi kandidat untuk pemilu atau pilkada, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, salah satunya adalah materi kampanye.

Pada artikel sebelumnya, kami telah membahas tentang materi wajib apa yang perlu dipersiapkan yaitu selebaran dan kartu pos, kartu nama dan surat atau amplop. Tapi bukan hanya ketiga materi tersebut yang bisa menjadi modal Anda dalam menyambut pemilu, Anda juga harus mempersiapkan beberapa materi tambahan yang digunakan pada saat pemilu, beberapa di antaranya adalah:
 
Poster pemilu
Anda bisa dimaafkan jika berpikiran bahwa materi ini sudah ketinggalan zaman, namun poster pemilu tetap hidup dan masih sering digunakan. Melihat wajah kandidat di transportasi umum atau jalan menuju sekolah beberapa kali dalam sehari selama beberapa minggu akan meninggalkan kesan yang efektif. Anda bisa secara sadar menghayati wajah kandidat, hubungan politis dan pesan yang disampaikannya. Pesan yang disampaikan harus diterbitkan selama periode waktu tertentu dan menemani kandidat hingga waktu pencoblosan. Satu hal yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset atau mencari tempat terbaik untuk memasang poster pemilu tersebut.


 
Stiker pemilu, pin dan materi promosi
Kenapa tidak secara aktif terlibat di kampanye pemilu? Dengan pulpen custom, pin dan stiker, Anda bisa melibatkan pemilih masa depan sebagai bagian dari kampanye. Materi promosi bisa bekerja dengan populer dan tersebar dengan cepat, dari satu orang ke orang lainnya. Pin yang ditempel di jaket, pulpen yang digunakan di tempat kerja atau stiker yang ditempatkan di lokasi yang benar bisa menjadi pengingat kecil yang efektif untuk pemilu mendatang.


 
Gazebo atau konter untuk pemilu
Gazebo atau konter adalah lokasi sempurna bagi seorang kandidat untuk bertemu di ruang publik. Ini adalah peluang bagi seorang kandidat untuk berbicara kepada para pemilih, mendengar keluh kesah mereka dan membagikan selebaran untuk materi pemilu. Gazebo atau konter spesial dengan logo partai atau nama kandidat akan menarik perhatian orang lain, yang cenderung tidak akan melewatkan kehadiran fisik dari sesuatu yang relatif besar. Konter ini bisa di­-custom dan dilengkapi dengan aksesoris meja untuk menampilkan materi promosi lainnya.


 
Bendera pemilu dan roll up banner
Nama dan logo partai yang berkibar oleh angin tentu tidak akan mudah diacuhkan. Bendera pemilu juga menjadi bagian penting untuk mengingatkan para pemilih tentang kandidat dan kampanye politik yang ada. Mereka bisa ditempatkan di sebelah gazebo atau lokasi strategis. Juga sangat menguntungkan untuk menggunakan roll up banner, yang bisa digunakan untuk memperjelas kehadiran kandidat di konferensi atau ruang terbuka.
 
Selain untuk kebutuhan bendera partai/pemilu, Anda bisa juga menghasilkan berbagai materi di atas untuk kebutuhan bisnis atau promosi di Quickprint Indonesia. Sebagai digital printing terbaik yang ada di Jakarta, kami terbiasa memproduksi materi promosi dalam jumlah banyak, namun tetap menjaga standar kualitas yang ada.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below