Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Memahami Printer Digital Format Besar

28 Jan 2019 Article

Dengan keberadaan digital printing yang sudah semakin ramai, dibarengi dengan akses informasi yang sudah semakin banyak, membuat Anda harus lebih peka lagi tentang aspek-aspek penting yang berada di dalam industri digital printing, salah satunya adalah printer digital berformat besar yang juga digunakan di Quickprint Indonesia.
Untuk memandu dan membantu Anda memahami printer digital berformat besar, berikut beberapa hal yang perlu Anda pahami secara menyeluruh.

Apa Itu digital printer format besar?
Pencetakan format besar menggunakan gulungan kertas daripada per lembar kertas, yang berarti Anda bisa mencetak sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Printer digital format besar juga sangat presisi untuk mencetak beberapa dokumen seperti skema atau denah lantai. Printer digital format besar juga bisa mencetak di berbagai media termasuk kertas bond, backlit film, adhesif dan kain.
Printer digital format besar juga menyelesaikan cetakan dengan cepat dengan beberapa di antaranya bisa mencetak lebih dari 1,5 meter per jam. Faktor lainnya yang bisa Anda pertimbangka adalah jenis tinta yang Anda pilih, entah Anda ingin mendapatkan hasil warna yang terang dan jelas dalam periode waktu yang lama, tahan terhadap cuaca atau sekadar tahan lama.



Selain tinta, faktor lain yang perlu Anda pahami adalah ukuran. Untuk printer digital sendiri, ukuran yang tersedia sangat beragam. Tahapan awal dan paling umum adalah 17 inci, dan perlahan Anda bisa bergerak maju ke 24, 36, 42 atau bahkan model 64 inci. Berita baiknya adalah semakin besar inci yang Anda pilih, maka Anda bisa semakin mengurangi limbah kertas.

Beberapa printer digital format besar bisa mencetak dalam selembar kertas besar, namun kebanyakan bergantung kepada stok gulungan yang maksimal bisa mencapai 91 meter. Setelah hasil cetakan selesai, biasanya akan dengan otomatis dipotong dan mendarat di baki atau Anda harus memotongnya gulungan secara manual.



Walaupun beberapa printer digital berformat besar memiliki USB dengan sistem tunggal, namun ada baiknya Anda menggunakan satu kabel ethernet yang terhubung ke satu sama lain agar pekerjaan mencetak dan pemindahan dokumen lebih mudah, baik dari desktop, laptop atau bahkan tablet.

Salah satu 'kekurangan' dari printer digital format besar adalah biaya yang tidak murah dengan kisaran harga Rp 70-112 juta, harga yang tidak murah jika Anda tidak berniat menggunakan printer digital format besar untuk kebutuhan bisnis.
 
Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, Quickprint Indonesia memiliki printer digital format besar terbaik sehingga menjadikan kami kandidat utama jika Anda menginginkan materi promosi berukuran besar dan berkualitas terbaik.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below