Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Membangun Loyalitas Konsumen

03 Jul 2019 Article

Diperbarui: 22 Des 2021

Terlepas dari industri apapun, setiap bisnis memiliki 1 hal penting yang sama: para konsumen. Menciptakan loyalitas konsumen bukan hanya penting untuk membuat mereka kembali lagi, namun juga Anda harus bisa bisa menggaet konsumen baru Anda. Salah satu cara untuk mencapai ini adalah dengan menyertakan package insert, sebuah bentuk apresiasi kecil untuk mengingatkan konsumen akan nilai dari bisnis Anda. Package insert bisa sesimpel kartu nama, tapi, di Quickprint Indonesia, kami memiliki beberapa ide untuk membuat package insert yang berbeda dari yang lainnya.

Pesan pribadi

Terkadang yang ada butuhkan adalah sesimpel kata "terima kasih" untuk membuat konsumen merasa lebih diapresiasi dan tidak ada yang lebih menyenangkan daripada kata terima kasih yang ditulis tangan. Tambahkan sentuhan akhir personal kepada kemasan Anda dengan stiker matte yang bisa ditulis tangan, sehingga Anda bisa melengkapi kemasan dengan pesan personal yang Anda inginkan. Selain itu, Anda bisa juga menyertakan batasan hingga gambar kepada stiker matte agar sesuai dengan brand Anda.

Keterlibatan media sosial

Satu cara yang pasti untuk mendapatkan timbal balik dari bisnis Anda adalah dengan menawarkan konsumen diskon eksklusif dengan pembelian mereka. Cara yang lebih efektif lagi adalah mengkombinasikan diskon dengan media sosial. Die cut sticker adalah cara yang tepat untuk mencapai keduanya. Sertakan stiker custom die-cut dengan desain gambar maskot atau logo dari brand Anda, lengkap dengan instruksi kepada konsumen untuk mengunggah foto dengan stiker yang ada, untuk mendapatkan diskon di masa depan. Selain itu, ini adalah cara yang menyenangkan pula untuk membangun hubungan dengan komunitas brand Anda, serta cara yang simpel untuk mendapatkan follower seiring berjalannya waktu.

Mendorong loyalitas konsumen

Konsumen yang kembali lagi untuk membeli produk atau menggunakan jasa ada penting untuk bisnis karena mereka secara tidak langsung memberi tahu kebenaran dari brand Anda. Menciptakan program yang loyal untuk bisnis Anda adalah cara yang tepat untuk mendorong mereka menggunakan produk Anda dan memudahkan Anda untuk fokus kepada konsumen baru. Sertakan label metalik untuk konsumen yang telah sering memesan kepada Anda yang menyertakan diskon eksklusif atau akses prioritas.

QR codes untuk branding

Magnet kini kembali populer karena semakin banyak tempat yang memperbolehkan Anda untuk menempel dan mendekorasinya. Ini bisa menjadi peluang untuk Anda menyertakan magnet dengan QR codes yang akan mengarahkan konsumen ke halaman ulasan di web. Package insert seperti magnet branded adalah gestur yang menarik yang mungkin bisa memengaruhi klien Anda untuk meninggalkan ulasan positif kepada bisnis yang Anda miliki.

Hadiah kejutan

Dengan menyertakan kejutan hadiah gratis untuk melengkapi produk atau servis adalah jaminan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan loyalitas konsumen. Terlepas dari ukuran, sebuah custom sticker berbentuk logo bisnis atau slogan yang ditempel kepada produk sehari-hari bisa menjadi pilihan yang sesuai karena akan mengingatkan konsumen tentang brand Anda.


Gestur kecil atau 5 package insert di atas bisa menjadi cara yang murah namun efisien untuk membangun loyalitas konsumen. Jika Anda ingin membuat package insert berkualitas tinggi, jangan ragu untuk menghubungi customer service kami.

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below