Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Membuat Indoor Signs: Materi Mana yang Paling Cocok?

09 Jan 2019 Article

Layaknya materi promosi lainnya, pilihan untuk indoor signage sangat beragam. Pesan custom, bentuk, warna adalah beberapa faktor yang dipertimbangkan, sehingga terkadang mudah untuk kehilangan gambaran yang lebih besar.
 
Seperti yang mungkin anda pernah alami dan perkirakan, diskusi tentang apa materi yang cocok untuk signage terkesan tidak pernah selesai. Konsumen dan perwakilan bisnis terkadang sulit untuk menjadikan materi signage sebagai bahan diskusi. Sementara konsultan lebih banyak menggunakan istilah yang terlalu umum (Seperti contohnya, apakah anda ingin menggunakan signage berbahan plastik daripada membedahnya menjadi acrylic, PVC atau coroplast.)

Itulah kenapa, sebuah edukasi tentang materi terbaik akan memberikan solusi yang sama baiknya dengan konsumen maupun produsen dari indoor signage. Sebagai bagian dari edukasi tersebut, ini adalah beberapa materi yang perlu anda ketahui.
 
Corrugated plastic
Seperti vinyl banner untuk keperluan banner outdoor, corrugared plastic adalah salah satu materi paling populer yang digunakan untuk signage secara keseluruhan. Bahkan faktanya, anda akan menemukan signage berbahan corrugated plastic atau coroplast di pekarangan rumah tetangga anda pada masa pemilu.
Lalu apa alasannya orang menggunakan materi ini? Karena mereka murah, ringan dan bisa disertakan frame atau tiang. Materi ini bisa bertahan kurang lebih selama 7 tahun jika dipasang di dalam ruangan.
 
Polyvinyl chloride (PVC)
Ketika berbicara tentang signage, PVC yang dimaksud di sini tidak sama dengan PVC yang anda gunakan untuk masalah pipa rumah. PVC untuk signage menggunakan busa yang ringan daripada keras jika dibandingkan dengan plastik.
Jika anda mencari indoor signage yang cukup kuat dan menampilkan kesan modern, maka PVC adalah jawaban bagi anda. Banyak orang menggunakan PVC karena tidak memiliki banyak lapisan seperti coroplast dan bisa digunakan untuk POP display, sekaligus signage untuk trade show. PVC foam signs bisa diletakkan di luar ruangan dan dalam ruangan, namun lebih cocok sebagai bagian dari interior ruangan anda.
 
Acrylic dan Plexiglass
Harga acrylic display yang murah membuat materi yang satu ini menjadi materi langganan untuk berbagai materi promosi lainnya. Fleksibilitas materi ini untuk display lobi, backlit signs, lettering 3 dimensi menjadi salah satu faktor kenapa banyak orang menggunakan materi ini, selain tentunya tidak mudah pecah. Jika digunakan untuk indoor signage, acrylic secara teori bisa tahan untuk selamanya, walaupun anda mesti memastikan bahwa indoor signage anda bebas dari goresan atau kejatuhan materi yang berat.
 
Indoor signage adalah salah satu aspek materi promosi yang rutin diproduksi oleh Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below