Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.
Posted at 03 Jul 2019
Last updated at 29 Nov 2023
Warna ternyata mempunyai makna yang lebih dalam dari sekadar aspek visual, terutama untuk perusahaan yang berorientasi kepada bisnis.
Satu hal yang perlu Anda ingat, bahwa walaupun Anda perlu bereksperimen sedikit, tapi palet warna Anda harus selalu konsisten sepanjang bisnis Anda berjalan, guna mendapatkan rekognisi brand serta brand awareness yang Anda butuhkan. Dengan hal tersebut, penting untuk tidak mengambil keputusan besar dengan terburu-buru. Sebelum Anda memutuskan memilih palet warna, pastikan Anda:
Mempertimbangkan karakter brand Anda
Membangun sebuah brand yang berhasil berarti memahami apa yang Anda inginkan dari perusahaan Anda untuk disampaikan kepada konsumen, pemegang saham dan investor. Sebelum Anda mencari tahu warna apa yang cocok untuk brand Anda, tulis daftar kalimat atau kata yang sesuai dengan brand Anda serta target pasar yang Anda miliki.
Pikirkan tentang hal apa yang ingin orang hubungkan dengan brand Anda. Apakah Anda ingin orang melihat Anda sebagai sebuah perusahaan yang bersahabat dan ceria, atau mewah dan bisa diandalkan? Deskripsi yang Anda pilih tentang brand Anda akan memberikan gambaran tentang warna jenis apa yang sesuai untuk Anda. Seperti yang Anda ketahui tentang psikologi warna, beberapa warna akan memancing berbagai reaksi spesifik dari audiens.
Sambungkan identitas perusahaan Anda dengan warna yang menggugah
Setelah Anda memilih kata/kalimat yang mendefinisikan identitas perusahaan, kini Anda bisa mulai mencari warna yang beresonansi dengan kata-kata tersebut. Contohnya, jika Anda ingin orang melihat perusahaan Anda sebagai sesuatu yang berani dan inovatif, maka Anda cenderung menghindari warna yang nyaman dan lembut seperti pastel pink atau ungu.
Pertimbangkan hubungan psikologis antara emosi dan warna dan pilih corak warna yang akan melengkapi ciri khas dari brand Anda. Contohnya, Anda bisa menggunakan warna merah untuk menunjukkan kegembiraaan, oranye untuk antusiasme dan kuning untuk kehangatan.
Riset!
Hampir semua kesuksesan dalam membangun brand Anda adalah dengan melakukan riset secara mendalam dan menyeluruh. Entah Anda bertujuan untuk membangun brand awareness atau memilih corak yang akan Anda gunakan untuk palet warna, beberapa jenis riset yang harus Anda lakukan adalah target konsumen apa yang Anda tuju, corak dan warna dari kompetitor serta bagaimana dampak warna yang ada akan memengaruhi industri yang Anda pilih.
3 tips tentang warna di atas mungkin terkesan sepele, namun jika dilakukan dengan menyeluruh dan konsisten maka akan memberikan dampak yang signifikan kepada brand dan perusahaan yang Anda miliki. Setelah Anda menentukan warna, tahap selanjutnya adalah memilih jasa percetakan untuk mewujudkannya. Untuk hal ini, Quickprint Indonesia adalah jawaban Anda.
Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.
atau hubungi kami melalui
07 Oct 2024
30 Apr 2024
04 Apr 2024
14 Mar 2024
04 Mar 2024
Find your needs faster by choosing our services below