Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022 Article

Dengan banyaknya pilihan percetakan yang ada, maka memilih sebuah signage (atau perusahaan yang memproduksi signage) sama dengan jika Anda membeli produk apapun. Perlu riset yang maksimal, beberapa kali interaksi tatap muka dan waktu serta kesabaran untuk membuat keputusan yang tepat, bahkan ketika Anda sangat tergoda untuk mengambil pilihan pertama yang menarik perhatian Anda.

Lebih dari sekadar berbelanja, memilih jasa pembuatan signage penting untuk mengubah visi Anda menjadi realita. Ini adalah proses yang panjang dan biasanya digagalkan oleh ketidakpuasan akan opsi yang ada.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan? Bagaimana Anda mencari jasa pembuatan plang atau signage untuk memastikan Anda mendapatkan produk yang bagus, dengan harga yang sepadan, dalam waktu yang relatif cepat?

Cari beberapa contoh

Cara pertama dan terbaik untuk berbelanja custom signage perusahaan adalah dengan melihat bukti dari hasil kerja mereka: yaitu signage yang sudah jadi. Ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, melihat signage mereka di galeri website, mencari referensi lokal sehingga Anda bisa mengunjunginya atau melihat sampel dari yang telah disiapkan oleh perusahaan.

Dengan melihat lebih dulu hasil karya mereka, Anda akan merasakan gaya mereka, kemampuan dan kualitas yang bisa mereka berikan. Jika Anda melihat ketidaksempurnaan pada contoh yang mereka berikan, atau Anda tidak setuju dengan gaya atau pendekatan mereka kepada signage, maka saatnya Anda memilih opsi lainnya.

Bandingkan biaya

Umumnya, harga adalah indikator yang bagus dari apa yang akan Anda dapat untuk produk yang telah selesai dalam industri signage, karena biaya yang murah biasanya menggunakan materi yang murah, sehingga dalam jangka panjang Anda akan mendapatkan hasil yang rendah dari investasi yang dilakukan. Tapi, hanya karena harga sedikit lebih murah atau mahal, tidak berarti bahwa produk akhir Anda akan lebih buruk atau lebih bagus: semuanya tergantung apa yang Anda cari dan spesialisasi perusahaan lain.

Satu perusahaan mungkin menggunakan plastik dan mencetak banner secara digital dengan harga yang terjangkau karena merupakan spesialisasi mereka, sementara lainnya mungkin punya spesialisasi untuk membuat LED signage dengan biaya yang lebih terjangkau, hanya karena mereka memiliki materi dalam jumlah yang banyak.

Merupakan ide yang bagus untuk melakukan riset harga menyeluruh dan spesifik. Jika memungkinkan, dapatkan quotation dari beberapa perusahaan.

Komunikasi adalah kunci

Terakhir, salah satu faktor paling penting dari pembuatan signage adalah kemampuan untuk berkomunikasi tentang proyek yang Anda butuhkan. Anda menginginkan perusahaan yang bisa berbicara secara terbuka mengenai kebutuhan Anda, sekaligus memerhatikan secara dekat spesifik yang ada. Bekerja dengan perusahaan signage yang sering lupa kebutuhan Anda, tidak memerhatikan detil dan terlalu banyak proyek bisa merugikan bisnis yang Anda miliki.

Entah Anda mendapatkan jasa pembuatan signage secara online atau melalui rekomendasi orang lain, penting untuk melihat opsi yang ada secara menyeluruh sebelum membangun hubungan dengan mereka. Ingat, bahwa signage adalah garis batas terakhir: memilih jasa pembuatan signage yang salah bisa berpengaruh kepada standar perusahaan Anda.

Quickprint Indonesia adalah perusahaan digital printing yang bisa membuat custom signage sesuai dengan keinginan Anda. Hubungi customer service kami hari ini untuk mendiskusikan proyek Anda selanjutnya.

TAGS : signage tips strategy articles

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below