Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Menu Restoran untuk Kampanye yang Berhasil

26 Mar 2019 Article

Menu restoran adalah cara terbaik dan efektif untuk menarik perhatian dari warga lokal ke restoran Anda, dengan catatan bahwa strategi perencanaan Anda dirancang dengan sesuai. Menu membuat brand Anda berada di tingkat teratas benak orang-orang, menunjukkan jenis makanan apa yang Anda tawarkan dan berapa biaya yang dihabiskan.
Untuk mencapai strategi perencanaan yang matang, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:
 
Menjadi kreatif dengan berbagai ukuran
Menu restoran memiliki berbagai bentuk dan ukuran, jadi jangan takut untuk melakukan sesuatu yang unik. Beberapa menu standar biasanya tersedia dalam desain tri-fold, yang ideal untuk beberapa pilihan makanan dan minuman. Gaya ini memberikan layout yang elegan dan mudah dibaca, selain sangat familier.



Namun, Anda tidak terbatas terhadap gaya menu ini saja. Anda bisa memilih ukuran yang jauh lebih besar dan gunakan lipatan yang lebih kreatif untuk menurunkan ukuran. Jika Anda hanya memiliki menu happy hour atau beberapa menu spesial, mungkin Anda bisa mempertimbangkan menu seukuran kartu pos.
 
Jangan lupa beberapa elemen penting
Apa yang perlu Anda sertakan di menu restoran? Selain dari yang umum seperti nama, alamat, nomor telepon, namun Anda juga harus mempertimbangkan faktor lainnya untuk kemudahan akses konsumen. Beberapa hal yang wajib ada di menu Anda adalah peta, harga, makanan rekomendasi, foto dan media sosial.
 
Berinvestasi di menu desain custom
Bekerja dengan desainer yang telah memiliki keterampilan mendesain menu dan bisa membuat Anda mendapatkan ROI atau return of invesment. Beberapa taktik seperti menggunakan warna tertentu, menempatkan barang di beberapa tempat spesifik dan bagaimana Anda membuat daftar makanan bisa menciptakan dampak yang halus namun kuat terhadap hasil akhir dari restoran Anda. Selain itu, juga menunjukkan bahwa Anda perhatian kepada bisnis Anda dan memastikan bahwa segala bentuk komunikasi yang Anda kirim ke audiens bersifat profesional.


 
Memilih warna penuh atau full color
Daripada menyiapkan menu hitam putih, pastikan Anda membuat menu dengan warna penuh untuk menarik pehatian audiens Anda. Ini bisa memperbesar brand awareness karena audiens atau konsumen akan membagikannya di media sosial.
 
Tips di atas ini akan memberikan dampak yang signifikan apabila Anda didukung oleh jasa digital printing yang profesional dan berpengalaman. Beruntung, Quickprint Indonesia bisa dengan senang hati membantu Anda.

TAGS : digital printing tips fun facts branding diy

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below