Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Merchandise Trade Show

Posted at 10 May 2019
Last updated at 29 Nov 2023

Seperti di lingkungan toko, merchandise produk di trade show perlu untuk ditampilkan agar mampu menarik perhatian, memicu traffic dan memaksimalkan penjualan. Untuk menghindari display yang terlihat jarang, membosankan atau terlalu berlebihan, ikuti panduan ini untuk layout trade show Anda selanjutnya.

Mulai dengan tipe display Anda

Mulai dengan memutuskan apakah Anda membutuhkan showroom atau tipe display toko. Display toko bertujuan untuk produk portabel yang dibeli oleh pengunjung dan untuk dibawa pulang, sementara hadiah yang ditampilkan di showroom bertujuan untuk memicu order yang akan terjadi setelah acara selesai. Perkembangan dunia e-commerce telah membuat banyak orang tertarik kepada model showroom, walaupun tidak selalu berhasil untuk semua penjual. Bayangkan bagaimana begitu tidak menyenangkannya untuk pergi ke toko swalayan hanya untuk melihat sampel saja.

Pilih hanya hadiah yang terbaik

Jangan terlalu membanjiri audiens dengan kuantitas atau jumlah yang banyak. Pilihlah produk yang beragam untuk menghilangkan diskriminasi rasa, tapi jangan lupakan display yang simpel, terbuka dan mengundang. Fokus kepada produk bestseller, produk baru dan apapun yang bisa menarik perhatian pengunjung acara.

Pilih materi booth yang benar

Banyak faktor akan menentukan materi booth seperti apa yang akan membuat merchandise Anda tampil beda. Barang yang besar mungkin akan bekerja dengan baik jika digabungkan dengan kios. Barang dengan spesifikasi yang lebih rumit mungkin membutuhkan demonstrasi di sekitar meja. Barang yang lebih kecil mungkin harus diamankan dengan keamanan, atau dilengkapi dengan signage dan pencahayaan.

Penempatan produk dan properti

Buat semua aspek dari booth Anda memiliki nilai estetis, mulai dari furniture untuk taplak meja, signage hingga pencahayaan. Buat grup untuk produk Anda dalam struktur yang logis, entah dengan warna, materi, harga atau fungsi.

Buat beragam visual untuk penempatan produk Anda, dengan beberapa di antaranya ditempatkan di lantai dan lainnya setara dengan mata Anda.

Kesimpulan

Pikirkan booth Anda sebagai jendela toko retail, dan coba pikirkan apa yang menarik bagi Anda jika Anda menjadi pembeli. Lakukan eksperimen dengan layout dan observasi kepada pengunjung bagaimana berinteraksi dengan produk Anda.

Dukung tips di atas ini dengan trade show booth terbaik dari Quickprint Indonesia.

TAGS : trade show merchandise

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Building Wrap: Teknik Promosi Film 'Rampage' yang Bikin Takjub.

30 May 2025

Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

07 Oct 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

Totem adalah salah satu media promosi yang efektif, selain untuk promosi totem juga biasa digunakan sebagai penunjuk arah

30 Apr 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

cerita tentang bagaimana Starbucks menggunakan flyer dan poster di masa-masa awal

04 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

Banner adalah media promosi yang digunakan untuk menampilkan pesan atau informasi tertentu kepada khalayak umum

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below