Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Metode Offline Marketing dan Periklanan

19 Dec 2018 Article

Berbanding lurus dengan teknologi yang terus bergerak maju, maka metode pemasaran juga semakin berkembang,
 
Ada dua metode marketing yang kita kenal saat ini, yaitu offline dan online marketing. Saat perkembangan dunia saat ini seakan selalu ditunjang oleh teknologi, online marketing menjadi semakin mempermudah penyebaran informasi dan meningkatkan penjualan bisnis Anda. Namun di samping itu, metode offline juga masih sangat dapat diperhitungkan dalam pemasaran.
 
Ada banyak cara untuk memaksimalkan bisnis Anda lewat jalur offline. Jika Anda tidak mengetahui metode iklan offline yang ada, mungkin artikel ini akan membantu Anda.
 
Signage
Jika Anda memiliki toko di lokasi strategis dan perlu 'identitas' yang eye-catching maka signage bisa menjadi pilihan Anda. Banyak digital printing yang bisa memproduksi signage yang memiliki kualitas yang baik, tapi terkadang banyak jasa digital printing yang tidak cukup menguasai signage secara keseluruhan. Mulai dari proses pembuatan, instalasi hingga pengawasan.
 


Word of mouth
Word of mouth adalah teknik pemasaran yang sangat natural dan metode pemasaran yang sangat menarik. Metode word of mouth sendiri merupakan hasil dari pengalaman pelanggan yang puas. Ketika bisnis Anda belum stabil, saatnya konsumen Anda mengambil alih. Konsumen seperti ini bisa menjadi 'duta' potensial bagi perusahaan Anda, karena interaksi mereka bisa membuat opsi lain bagi jasa atau produk yang Anda tawarkan. Faktanya, 65% bisnis baru dikenal lewat referensi seseorang.
 


 
Flyer dan kartu pos
Ingatkah Anda masa ketika flyer masih berbentuk buletin? Walaupun keberadaan flyer kini masih kurang signifikan, tapi flyer masih ada tempat di zaman sekarang. Bisnis yang berada di pedesaan atau area minim lalu lintas masih menggunakan flyer sebagai alat pemasaran mereka.
Jika berbicara tentang flyer, maka metode pencetakan yang paling tepat adalah menggunakan digital printing. Dengan waktu yang relatif ringkas dan materi yang berkualitas, maka menggunakan metode digital printing adalah pilihan yang tepat.
 



Acara dan trade show
Cara lain untuk memasarkan bisnis Anda adalah dengan mengadakan acara. Entah melalui komunitas lokal atau trade show skala nasional, membuat sebuah acara adalah cara terbaik untuk membuat bisnis Anda dikenal oleh para konsumen potensial.
Jika bisnis Anda berorientasi kepada masyarakat lokal, bergabunglah kepada acara komunitas seperti networking event dan hal lainnya. Dengan begitu, Anda bisa lebih dikenal oleh lingkungan sekitar Anda, baik untuk kebutuhan bisnis atau kebutuhan relasi.
 
Keberadaan beberapa materi pemasaran di atas bisa ditemukan di Quickprint Indonesia. Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, kami akan memastikan bahwa signage, flyer bahkan event trade show Anda berjalan dengan lancar dan pesan Anda tersampaikan kepada calon konsumen.

TAGS : Tips Fun Facts Signage

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below