Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Metode Offline Marketing dan Periklanan

19 Dec 2018 Article

Berbanding lurus dengan teknologi yang terus bergerak maju, maka metode pemasaran juga semakin berkembang,
 
Ada dua metode marketing yang kita kenal saat ini, yaitu offline dan online marketing. Saat perkembangan dunia saat ini seakan selalu ditunjang oleh teknologi, online marketing menjadi semakin mempermudah penyebaran informasi dan meningkatkan penjualan bisnis Anda. Namun di samping itu, metode offline juga masih sangat dapat diperhitungkan dalam pemasaran.
 
Ada banyak cara untuk memaksimalkan bisnis Anda lewat jalur offline. Jika Anda tidak mengetahui metode iklan offline yang ada, mungkin artikel ini akan membantu Anda.
 
Signage
Jika Anda memiliki toko di lokasi strategis dan perlu 'identitas' yang eye-catching maka signage bisa menjadi pilihan Anda. Banyak digital printing yang bisa memproduksi signage yang memiliki kualitas yang baik, tapi terkadang banyak jasa digital printing yang tidak cukup menguasai signage secara keseluruhan. Mulai dari proses pembuatan, instalasi hingga pengawasan.
 


Word of mouth
Word of mouth adalah teknik pemasaran yang sangat natural dan metode pemasaran yang sangat menarik. Metode word of mouth sendiri merupakan hasil dari pengalaman pelanggan yang puas. Ketika bisnis Anda belum stabil, saatnya konsumen Anda mengambil alih. Konsumen seperti ini bisa menjadi 'duta' potensial bagi perusahaan Anda, karena interaksi mereka bisa membuat opsi lain bagi jasa atau produk yang Anda tawarkan. Faktanya, 65% bisnis baru dikenal lewat referensi seseorang.
 


 
Flyer dan kartu pos
Ingatkah Anda masa ketika flyer masih berbentuk buletin? Walaupun keberadaan flyer kini masih kurang signifikan, tapi flyer masih ada tempat di zaman sekarang. Bisnis yang berada di pedesaan atau area minim lalu lintas masih menggunakan flyer sebagai alat pemasaran mereka.
Jika berbicara tentang flyer, maka metode pencetakan yang paling tepat adalah menggunakan digital printing. Dengan waktu yang relatif ringkas dan materi yang berkualitas, maka menggunakan metode digital printing adalah pilihan yang tepat.
 



Acara dan trade show
Cara lain untuk memasarkan bisnis Anda adalah dengan mengadakan acara. Entah melalui komunitas lokal atau trade show skala nasional, membuat sebuah acara adalah cara terbaik untuk membuat bisnis Anda dikenal oleh para konsumen potensial.
Jika bisnis Anda berorientasi kepada masyarakat lokal, bergabunglah kepada acara komunitas seperti networking event dan hal lainnya. Dengan begitu, Anda bisa lebih dikenal oleh lingkungan sekitar Anda, baik untuk kebutuhan bisnis atau kebutuhan relasi.
 
Keberadaan beberapa materi pemasaran di atas bisa ditemukan di Quickprint Indonesia. Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, kami akan memastikan bahwa signage, flyer bahkan event trade show Anda berjalan dengan lancar dan pesan Anda tersampaikan kepada calon konsumen.

TAGS : Tips Fun Facts Signage

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below