Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

MotoGP Mandalika 2023

12 Oct 2023 Article

MotoGP Mandalika 2023

Adu Kecepatan dan Berburu Pariwisata yang Memikat di Indonesia

 

Antusiasme semakin meningkat seiring Indonesia bersiap menjadi tuan rumah ajang prestisius MotoGP pada tahun 2023. Perlombaan seru ini akan digelar di sirkuit megah Pertamina Mandalika International Circuit mulai tanggal 13 hingga 15 Oktober. Acara ini menjanjikan lebih dari sekadar balapan sepeda motor; ini akan mengubah cara kita melihat gabungan olahraga dan pariwisata, menggugah hati para penggemar balap dan wisatawan.

 

Dalam langkah revolusioner, para pembalap MotoGP akan berinteraksi dengan para penggemar dan mengadakan parade menarik di sekitar kota Mataram yang mempesona, mengelilingi sirkuit balap dengan bus, sebuah spektakel yang pasti akan menjadi sensasi global. Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyatakan kegembiraannya mengenai inisiatif unik ini. Ia menjelaskan rencananya, yang mencakup pertemuan dengan penggemar dan acara penanaman karang untuk para pembalap menjelang balapan MotoGP.

 

"Puncak rencana kami adalah parade besar di Mataram, menggunakan bus," ujar Angela pada Selasa, 3 Oktober 2023. Inisiatif luar biasa ini menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya tuan rumah acara semacam ini, menjanjikan cakupan global. Parade yang melibatkan truk dan bus ini akan melibatkan para pembalap MotoGP secara aktif, menunjukkan komitmen bangsa ini dalam memanfaatkan potensi pariwisata olahraga untuk menarik pengunjung internasional dan memamerkan destinasi pariwisata tak tertandingi.

 

Pariwisata olahraga adalah segmen yang berkembang pesat dalam industri perjalanan. Angela Tanoesoedibjo mengakui potensinya dan minat yang meningkat dari masyarakat terhadap pariwisata terkait olahraga karena pertimbangan kesehatan dan kebugaran. Oleh karena itu, acara olahraga seperti MotoGP sangat diminati. Selain MotoGP, Indonesia juga menjadi tuan rumah acara internasional lainnya, termasuk kompetisi Jetski Internasional ( Karo Grand Prixx) di Danau Toba pada bulan November mendatang dan balapan Formula E pada bulan Juli yang lalu, yang menegaskan komitmen bangsa ini dalam memajukan pertumbuhan ekonomi melalui beragam kegiatan olahraga.

 

Penjualan tiket untuk ajang MotoGP megah di Mandalika pada tahun 2023 telah menunjukkan respons yang menggembirakan. Tiket kategori VIP Deluxe Class, dengan harga Rp 15 juta, sudah habis terjual. Jamaluddin Malady, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB), mengungkapkan rasa syukurnya atas perkembangan penjualan tiket yang positif.

 

Pemerintah Provinsi NTB yakin bisa mencapai target awal mereka untuk menggaet 80.000 penonton. Bukti nyata terlihat dari penjualan tiket kategori VIP Premiere Class, dengan harga Rp 15 juta, yang telah habis terjual. Selain itu, hanya tersisa 30% tiket kategori VIP Deluxe Class dengan harga Rp 20 juta. Tiket grandstand di zona A, B, I, J, dan K juga telah terjual sebanyak 80%.

 

Jamal menyatakan bahwa tiket grandstand ini sangat diminati, terutama oleh pengunjung internasional. Selain itu, tiket festival dan grandstand, meskipun belum habis terjual, telah menunjukkan perkembangan signifikan, terutama berkat harganya yang terjangkau, yang menarik masyarakat lokal.

 

Untuk meningkatkan penjualan tiket dan membangkitkan minat lokal dalam ajang megah ini, pemerintah bekerja sama dengan sektor swasta untuk meningkatkan upaya promosi. Agen perjalanan menawarkan tiket MotoGP Mandalika 2023 sebagai bagian dari paket wisata mereka untuk menarik lebih banyak pengunjung ke "Bumi Gora."

 

 

 

Lebih lanjut, optimisme seputar target 80.000 penonton diperkuat oleh peluncuran tambahan penerbangan yang menghubungkan Lombok dengan Kuala Lumpur, Malaysia, oleh maskapai Super Air Jet. Pihak berwenang juga sedang aktif berusaha untuk membuka penerbangan antara Lombok dan Australia dalam waktu dekat.

 

Dengan pandemi yang sudah berlalu dan pencabutan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tidak ada lagi alasan untuk tidak menikmati acara fantastis ini.

 

Sebagai kesimpulan, MotoGP Mandalika 2023 bukan hanya sebuah perhelatan motorsport, tetapi juga bukti komitmen Indonesia dalam memanfaatkan potensi pariwisata olahraga untuk pertumbuhan ekonomi. Saat acara semakin mendekat, dunia dengan penuh semangat menantikan balapan spektakuler ini dan pengalaman pesona pariwisata Indonesia yang unik. Keberhasilan penjualan tiket hanya sebagian kecil dari perayaan besar yang menanti pada bulan Oktober.



Quickprint telah mendukun acara bertaraf internasional  ini dengan cetakan-cetakan berkualitas di Sirkuit Mandalika. Kami memberikan cetakan dengan warna tajam  dan presisi dengan bahan-bahan terbaik. Dari tim pemasangan Quickprint juga mengerahkan orang-orang terbaiknya agar memaksimalkan hasil pemasangan. Jadi untuk kalian yang ingin membuat event apapun, dari musik, olahraga, hingga pameran, jangan ragu lagi untuk menghubungi quickprint.

Recent Articles
Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

02 Jan 2024

Strategi pemasaran dengan POSM

14 Dec 2023

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

14 Nov 2023

Foamboard, Si Hebat dengan Harga Bersahabat.

Foamboard atau papan busa adalah materi yang ringan dan kuat serta mudah dipotong dengan pisau atau alat pemotong.

31 Oct 2023

Curi Start Promosi Awal Tahun

Salah satu cara mencuri start yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis kalian adalah dengan mencetak kalender kustom untuk tahun 2024

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below