Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Neon Box dan Manfaatnya

28 Dec 2018 Article

Neon Box, Light Box atau Sign Box bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda, khususnya jika Anda ingin memasarkan bisnis baru Anda. Produk ini bisa menjadi alat promosi yang efektif untuk mempromosikan perusahaan maupun mengumumkan program kampanye perusahaan atau produk yang ingin Anda sebarluaskan. Tapi sebenarnya apa itu neon box dan bagaimana pemanfaatannya? Neon box merupakan salah satu dari media promosi yang sering terlihat di jalan-jalan besar, neon box sendiri dapat menjadi media promosi yang efektif bagi Anda yang ingin memasarkan bisnisnya.

Namun, walaupun neon box menjadi salah satu dari media promosi yang cukup efektif, neon box memiliki banyak fungsi lainnya. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai fungsi dari penggunaan neon box untuk bisnis Anda dan untuk khalayak umum.

 



Pengertian neon box
Alat media pemasaran yang mirip dengan billboard tapi memiliki ruang kosong di tengah yang dalam prosesnya akan diisi oleh lampu neon guna memberi penerangan. Alat ini sangat berguna untuk promosi, baik siang maupun malam karena menggunakan lampu neon maka visual tetap akan terlihat.
 
Beberapa bahan yang perlu disediakan untuk menciptakan produk itu adalah backlit, vinyl outdoor, acrylic, colibrite dan ultralon. Biasanya, desain dan bentuk akan direncanakan sebelumnya.
 
Manfaat
Impian seorang pebisnis adalah membuat mereknya dikenal oleh masyarakat. Jika Anda adalah salah satunya, maka menggunakan neon box bisa menjadi jawabannya. Kelebihan penggunaan produk tersebut bagi perusahaan atau toko usaha selain dapat meningkatkan kualitas branding, juga dapat mempercantik penampilan perusahaan atau toko yang Anda miliki.

1. Sebagai media promosi
Salah satu hal yang membuat neon box sangat penting dipasang di jalan adalah karena neon box dapat menjadi media promosi yang cukup manjur. Selain itu, memiliki neon box sebagai salah satu bentuk media promosi bagi bisnis Anda dapat membuat orang lain dengan mudah menemukan tempat Anda secara cepat.



2. Media penerang jalan
Selain untuk menjadi media promosi, neon box yang ditempatkan pada luar ruangan atau di depan tempat Anda dapat menjadi salah satu media penerang jalan di malam hari. Hal ini karena neon box memiliki lampu di dalamnya dan memang bertujuan untuk dapat terlihat meskipun pada malam hari. Karena bisa menjadi media penerang jalan, hal ini dapat membantu menarik perhatian orang lain saat melewati neon box dari bisnis Anda ini.

3. Menumbuhkan awareness
Neon box juga berfungsi untuk menumbuhkan awareness kepada orang-orang yang sering melewati neon box Anda di jalan raya. Karena dapat menumbuhkan awareness kepada orang-orang, penting bagi Anda untuk memiliki neon box dengan desain yang menarik juga. Hal ini dilakukan agar selain dapat langsung terlihat, dengan desain yang menarik, maka tentu saja hal ini dapat diingat lebih mudah oleh orang yang melihat neon box Anda di jalan raya. Itulah tadi 3 fungsi dari penggunaan neon box untuk bisnis Anda. Jika Anda bertanya apakah penting bagi Anda untuk memiliki neon box sebagai salah satu media promosi Anda atau sebagai sebuah media untuk menunjukkan identitas dari brand Anda, maka jawabannya tentu saja iya. Namun walaupun terlihat biasa, pengerjaan dari neon box terbilang cukup rumit dan dengan proses yang sangat panjang. Maka dari itu, jika Anda tertarik untuk membuat neon box untuk media promosi Anda.
 
Selain itu, manfaat lain yang akan Anda dapatkan dengan pemasangannya adalah pada malam hari nama perusahaan atau toko Anda akan menyala terang dan tentu saja dapat menarik perhatian konsumen di malam hari, dengan demikian maka akan banyak konsumen yang hafal dengan nama atau ciri dari toko Anda.



Jasa pembuatan
Karena materi yang digunakan rumit dan proses pengerjaan yang panjang, membuat produk tersebut harus dilakukan oleh tenaga kerja profesional yang tahu bagaimana menerapkan ide atau desain yang telah jauh hari Anda siapkan. Apalagi jika menyangkut bisnis yang sudah lama Anda rintis.
 
Itulah kenapa, selain fokus terhadap desain dan segala persiapan, Anda juga harus melakukan riset menyeluruh terhadap tenaga profesional mana yang sudah terlatih untuk membuat produk tersebut. Untuk hal ini, Quickprint Indonesia harus menjadi kandidat Anda. Sebagai digital printing Jakarta terbaik dan berpengalaman,
 
Quickprint Indonesia menjadikan materi promosi sebagai bagian dari kegiatan sehari-hari seperti pembuatan poster, kartu nama, booth pameran hingga neon box. Jadi tunggu apalagi? Silakan hubungi Quickprint Indonesia dan pastikan Anda mendapatkan produk tersebut dengan kualitas terbaik yang ada di pasaran.

TAGS : Signage Display System Fun Facts

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below