Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Office Branding

11 Feb 2019 Article

 
Karakteristik Office Branding:
 
Ukuran:
 
Bahan/jenis:
 
Harga:
 


Pentingnya office branding
Office branding sangat penting untuk kegiatan organisasi dalam skala apapun. Berikut bagaimana office branding memengaruhi sebuah perusahaan.
 
Meningkatkan motivasi dan produktivitas karyawan
Office branding bisa mempunyai dampak yang besar kepada karyawan. Sebuah lingkungan kerja yang nyaman sekaligus secara estetik menarik akan kondusif dalam memotivasi dan karenanya, akan menciptakan lingkungan kerja yang produktif. Gestur sederhana seperti membuat vinyl sticker atau vinyl lettering moto perusahaan Anda akan menunjukkan betapa pentingnya mereka untuk menjadi visi perusahaan. Jadi, penting bagi Anda ketika melakukan office branding untuk mempertimbangkan kenyamanan karyawan dan menanyakan pendapat mereka tentang desain yang ada.
Lingkungan kerja yang rileks dan pengalaman bekerja yang nyaman akan meningkatkan produktivitas dan kreativitas sehingga akan lebih banyak hal yang bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat.



 
Mendorong loyalitas para karyawan
Office branding mengembalikan kebanggaan kepada perusahaan. Tempat kerja yang nyaman dan memiliki visual menarik akan membuat karyawan merasa bangga untuk menjadi bagian dari organisasi yang memiliki pemikiran maju kedepan. Dampak lebih lanjut adalah Anda bisa mendapatkan loyalitas dari karyawan. Karyawan dari perusahaan Anda akan bekerja dengan lebih berdedikasi karena memiliki rasa 'memiliki.'
Sebagai hasilnya, pergantian karyawan akan semakin minim. Organisasi atau perusahaan yang Anda miliki akan memiliki karyawan terbaik dan menghindari perekrutan karyawan di masa depan.



 
Menarik lebih banyak klien
Office branding yang efektif juga penting dari sudut pandang klien potensial. Sebuah kantor yang menunjukkan budaya perusahaan dan nilai merek lewat desain seperti vinyl sticker atau pillar branding akan meninggalkan kesan positif kepada konsumen yang potensial. Beberapa desain interior akan mengutkan etos perusahaan dan ketika dikerjakan dengan hati-hati dan sempurna, office branding yang menampilkan prestis dan profesionalisme akan lebih menarik klien potensial untuk melakukan bisnis dengan Anda.
Semakin banyak klien maka semakin banyak bisnis, yang menjadi bukti bahwa office branding bisa menjadi investasi yang sempurna.

Bagaimana menciptakan desain office branding yang merefleksikan DNA dari perusahaan Anda?



 
Langsung menuju inti dari ruang kantor Anda
Dengan memahami latar belakang dan kenapa anda memilih desain tertentu untuk office branding sangatlah penting. Apakah Anda ingin menggabungkan beberapa kantor dalam satu lingkungan? Atau Anda pindah ke ruangan atau gedung baru yang perlu office branding?
Sebaliknya, memahami apa hasil yang ingin Anda capai terhadap kantor Anda juga sama pentingnya. Apakah Anda ingin membuat sebuah zona kreatif dengan ornamen vinyl sticker? Atau menciptakan ruang privasi antara karyawan dengan sandblast sticker? Setelah Anda menentukan apa kebutuhan dari kantor Anda, maka Anda mulai bisa memilah mana ruangan yang Anda gunakan.
 
Rangkul brand perusahaan Anda
Brand Anda adalah jantung dari organisasi yang Anda miliki, dan harus menjadi jantung dari ruang kantor Anda juga. Tidak diragukan lagi bahwa perusahaan Anda memiliki logo dan warna bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa perusahaan Anda memiliki panduan brand, kampanye pemasaran yang sedang berjalan dan standar customer service. Semua elemen ini mendefinisikan brand Anda.
Itulah kenapa, sangat penting bahwa office branding yang Anda lakukan konsisten dan merefleksikan elemen yang telah disebutkan di atas serta tujuan dari perusahaan Anda sendiri. Kuncinya adalah mengintegrasikan DNA brand Anda kepada desain dari office branding yang Anda lakukan.
 
Office branding mengidentifikasi budaya dan nilai perusahaan Anda
Branding perusahaan Anda di luar hanya menutup separuh dari keseluruhan branding Anda. Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan adalah budaya kantor, objektif bisnis dan nilai perusahaan. Untuk beberapa perusahaan, ketiga hal tersebut sangatlah penting.
Mengidentifikasi budaya, nilai dan perilaku perusahaan sangat penting karena memudahkan Anda untuk memahami perusahaan luar dan dalam dan mengidentifikasi apa sebenarnya yang tujuan dari perusahaan Anda. Ini adalah esensi yang ingin Anda gabungkan sebagai bagian dari office branding.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below