Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Offset Printing: Keuntungan yang Perlu Diketahui

22 Mar 2019 Article

Sebelum digital printing populer, industri percetakan lebih dulu mengenal offset printing. Pada beberapa kasus, offset printing merupakan metode pencetakan yang efektif dari segi biaya. Untuk memberikan pemahaman lebih, berikut penjelasan singkat tentang offset printing.
 
Apa itu offset printing?
Offset printing adalah tipe pencetakan yang menggunakan plat besi custom untuk mencetak konten ke materi yang Anda inginkan. Metode ini disebut 'offset' karena tintanya tidak dicetak langsung ke atas kertas, namun ditransfer melalui gulungan karet. Tinta CMYK ditambahkan ke plat besi (satu warna per plat). Plat lalu menggulung gambar ke selimut atau gulungan karet, yang nantinya akan dicetak ke atas material yang Anda inginkan.
Offset printing juga memungkinkan Anda untuk menggunakan tinta spesial, seperti tinta metalik atau warna Pantone. Integrasi atau penggabungan warna sangat signifikan, memberikan detil terang dan jelas serta kualitas terbaik yang ada.

Offset printing bisa memakan waktu untuk dipersiapkan karena tiap plat yang ada harus di-custom. Selain itu, proses pencetakan relatif lebih panjang. Metode pencetakan ini tidak direkomendasikan untuk pencetakan dalam skala kecil karena metode lain relatif lebih murah dan cepat.
Namun, melihat hasil yang bagus dan profesional dari produk akhir dan efisiensi ketika sudah dipasang, offset printing pilihan yang bagus untuk pencetakan dalam skala besar.


 
Apa yang Anda bisa lakukan dengan offset printing?
Secara tradisional, metode offset printing digunakan untuk mencetak majalah dan buku, metode ini menekan batasan dengan kreativitas. Mulai dari besi, hingga kayu bisa dicetak dengan menggunakan metode offset printing, memberikan Anda kemudahan untuk berbagai proyek dan desain.
 
Alternatif dari offset printing
Jika offset printing tidak sesuai untuk proyek Anda, mungkin Anda bisa mencoba digital printing sebagai alternatif lainnya. Digital printing adalah versi profesional dari hasil cetakan di kantor Anda, namun dengan pilihan yang lebih banyak dan tampilan dan rasa yang lebih profesional.

Anda bisa mencetak dalam jumlah yang sedikit untuk harga yang lebih murah per cetakan, selain kemudahan untuk mendapatkan kuantitas yang Anda butuhkan (offset printing biasanya membutuhkan jumlah minumum) Dan, tidak seperti offset printing, digital printing memungkinkan Anda untuk menyertakan berbagai variabel data (seperti berbagai alamat, kode unik, dll). Jadi, anda bisa menciptakan proyek custom untuk berbagai pengguna spesifik dalam beragam skala.
 
Jika Anda menginginkan hasil cetakan digital printing berkualitas terbaik dan tenaga profesional yang bisa meminimalisir kesalahan, Anda membutuhkan jasa profesional yang berpengalaman seperti Quickprint Indonesia. Pengalaman 8 tahun di industri percetakan seharusnya sudah cukup bagi Anda untuk memercayakan desain Anda kepada kami.

TAGS : fun facts digital printing tips

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below