Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

One Way Vision

01 Feb 2019 Article

Apa itu One Way Vision?
Perforated One Way Vision atau lebih dikenal dengan nama One Way Vision adalah self-adhesive vinyl berpori yang bisa dicetak, dengan tujuan untuk menampilkan gambar atau grafis terkait sebuah produk. Ketika diaplikasikan ke jendela, baik mobil atau toko, orang akan melihat iklan dari sisi yang telah dicetak. Namun, seperti namanya, film ini hanya menampilkan grafis yang bisa dilihat dari sisi luar, sementara Anda bisa 'bersembunyi' dari sisi lainnya.
 
Kenapa One Way Vision adalah pilihan yang tepat?
Kenapa Anda perlu memilih One Way Vision sebagai materi promosi Anda selanjutnya?
 
Ini karena, untuk pengiklan atau advertisers, One Way Vision memaksimalkan nilai kampanye dan menarik perhatian karena mendominasi lanskap iklan yang padat. Sebuah bus atau mobil yang dilengkapi dengan One Way Vision akan mempunyai faktor spesial dan lebih mudah untuk dikenali jika dibandingkan dengan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan One Way Vision. Sebuah toko yang jendelanya dilengkapi dengan One Way Vision akan menarik perhatian orang yang berlalu lalang dan menyampaikan pesan dari iklan tersebut, apalagi jika dibandingkan dengan toko dengan plang atau signage yang dicampur dan beragam.
 
Bagaimana cara One Way Vision bekerja?
Mata manusia mengikuti hukum fisika dan hukum optik. Contohnya, mata manusia cenderung mengenali dan tertarik kepada warna yang lebih terang daripada warna yang gelap. Ketika One Way Vision dicetak dan diaplikasikan ke jendela, iklan yang ada dibuat dari berbagai warna yang dicetak di sisi vinyl putih dari film. Sementara lubang kecil di One Way Vision, bagian yang tidak menjadi bagian dari film, tidak disertakan tinta, dan oleh karenanya lebih gelap, cenderung hitam. Jadi, ketika seseorang melihat hasil cetakan dari luar jendela, mereka akan melihat iklan secara keseluruhan dan mungkin mereka melihatnya tercetak di satu lembar vinyl solid.


 
Namun, ketika dilihat dari dalam, karena film berwarna hitam di sisi yang ada adhesif, dan kecenderungan mata manusia yang cuek melihat warna gelap dibandingkan warna terang, orang dari dalam akan melihat dunia luar melalui lubang di siang hari.
 
Karena itu, semakin besar lubang yang ada, maka semakin banyak cahaya matahari yang menembusnya. Dengan cahaya yang lebih banyak, maka berarti dunia luar lebih mudah untuk dilihat dan gambar yang tercetak mungkin tidak terlihat sebagai sebuah vinyl yang solid. Sebaliknya, jika lubang yang ada lebih kecil dan semakin banyak lubang di vinyl, ini berarti akan semakin sedikit cahaya matahari yang menembus lubang. Sehingga, dunia luar semakin sulit terlihat, tapi gambar desain di One Way Vision akan lebih jelas.

TAGS : digital printing fun facts sticker

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below