Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Oracal dan Seri-nya

01 Feb 2019 Article

Karakter stiker Oracal:
 
Ukuran:
 
Bahan: Oracal
 
Harga:
 
Selain materi Albatros dan self-adhesive vinyl, ada beberapa materi lain yang digunakan sebagai bahan baku sticker, salah satunya adalah bahan Oracal. Di Indonesia, bahan Oracal sangat sering digunakan untuk kebutuhan promosi, terutama untuk kebutuhan vehicle wrapping. Beberapa keunggulan dari materi yang satu ini adalah kelenturan bahan, sehingga ketika dipanaskan tetap bisa mempertahankan warna aslinya.

Nah, supaya Anda tidak salah dalam memilih tipe yang sesuai, berikut beberapa seri Oracal berikut beberapa cara penggunaannya.
 



 
Seri 651
Tipe Oracal ini merupakan kelas menengah. Seri 651 dibagi menjadi dua tipe yaitu gloss dan matte dan bisa diaplikasikan untuk cutting sticker, vehicle wrapping, pembuatan huruf untuk signage dan sejenisnya. Selain untuk kebutuhan yang telah disebutkan di atas, sticker Oracal tipe ini juga bisa menjadi lapisan dasar untuk cutting sticker sebagai pencegahan jika suatu saat nanti sticker-nya akan dikelupas dan diganti desain baru, maka Anda tidak akan kesulitan melepasnya. Seri 651 ini adalah Oracal yang tersedia di Quickprint Indonesia.
 
Seri 970
Tipe ini memiliki karakter yang serupa dengan 651, namun dengan kualitas yang lebih bagus, sehingga seri ini sering disebut juga sebagai premium wrapping cast. Jika hanya dilihat dari nama, maka tipe Oracal adalah yang paling sesuai untuk kendaraan, meskipun harga seri yang satu ini lebih mahal dari seri 651. Seri 970 biasanya lebih diinginkan oleh konsumen karena nilai prestisnya karena bahan ini tidak merusak cat asli kendaraan.




 
Seri 6510
Adalah seri neon dari 651 dan tidak memiliki pilihan warna sebanyak seri 651. Perbedaan yang cukup signifikan terdapat di bagian belakang sticker-nya. Jika pada seri Oracal 651, warna depan dan belakang sticker sama, maka di seri 6519 warna yang ada tidak padat menyeluruh.
 
Seri 631
Seri 631 atau biasa juga disebut dengan exhibition cal cocok untuk penggunaan ruangan dengan periode waktu dua tahun. Selain itu, seri ini tidak cocok untuk diaplikasikan di luar ruangan yang langsung terkena panas, sehingga membuat seri yang satu ini lebih cocok untuk melapisi barang-barang seperti kotak tempat buku, rak, bingkai foto dan sebagainya. Seri ini bisa dipadukan dengan seri 638 untuk membuat wall sticker.
 
Seri 8300
Jika Anda sering berkecimpung dalam dunia advertising atau periklanan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba Oracal seri 8300. Seri ini transparan, sehingga bisa diaplikasikan di neon box dan tidak menganggu sinar lampu yang dipancarkan.
 
Seri 8500
Seri terakhir ini hampir sama dengan Oracal 8300 tapi memiliki perbedaan pada jenis kertasnya. Jika Oracal 8300 berjenis transparan, maka seri Oracal 8500 berjenis translucent. Jenis transluscent atau semi transparan adalah kebalikan dari jenis scotlite. Tipe Scotlite akan berpendar apalagi disinari cahaya dari depan, sementara translucent akan berpendar apabila disinari dari belakang.

TAGS : fun facts digital printing sticker

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below