Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Panduan Selebaran untuk Pemula

10 Jul 2019 Article

Selebaran adalah cara yang bagus untuk menyampaikan pesan dan harus dilakukan dengan cara yang paling ekonomis. Pencetakan selebaran bisa mudah dilakukan namun ada beberapa dasar yang sering sekali dilupakan oleh para pengiklan yang sudah jarang berurusan dengan selebaran. Bahkan jika Anda tidak mempertimbangkan bahwa Anda pengiklan baru, Anda mungkin ingin penyegaran terkait pencetakan selebaran untuk berjaga-jaga Anda tidak kehilangan sentuhan untuk materi promosi ini.

Berikut ini beberapa prinsip yang sering dianggap remeh dalam pencetakan selebaran.


Anda membutuhkan banyak sumber daya manusia

Selebaran tidak mendistribusikan dirinya sendiri. Jadi, kecuali Anda sudah memiliki banyak murid atau anak magang yang antusias, Anda sudah seharusnya melakukan perencanaan distribusi.

Pertanyaan yang perlu Anda jawab adalah bukan bagaimana, namun kapan dan di mana Anda berencana untuk membagikan selebaran. Ada metode klasik untuk meletakkan di bawah wiper mobil yang terparkir, atau Anda bisa menempelkannya di pintu, atau Anda bisa juga membagikannya langsung.

Jika Anda memilih channel distribusi yang mengharuskan Anda masuk ke dalam bisnis dan membagikan selebaran ke resepsionis, maka Anda bisa memilih tim yang menarik dan memiliki karakter yang ramah, sehingga mampu memberikan citra baik bisnis Anda.


Dengan desain selebaran, semakin sedikit lebih baik

Kita melihat kesalahan ini terlalu sering. Klien datang dengan visual yang terlalu banyak atau teks yang berlebihan, atau bahkan keduanya! Terkadang, ini adalah hasil dari keinginan untuk menggunakan ulang gambar digital, yang mungkin bekerja dengan baik di laman web, media sosial atau email, namun tentunya bukan pencetakan selebaran.

Selebaran sangat kecil, jadi mereka membutuhkan pendekatan yang berbeda untuk menghindari pesan yang lemah. Sangat mungkin gambar yang terlalu banyak, atau teks yang berlebihan bisa mengalihkan mata pembaca kepada pesan dan brand Anda.


Pencetakan selebaran sangat mudah

Jadi kesimpulannya adalah, buat tim yang bisa menyampaikan distribusi sebelum hari besar, biarkan selebaran Anda memiliki desain yang simpel dan langsung, serta hindari beberapa hal yang bisa membuat selebaran Anda bermasalah.

Selebaran masih menjadi cara yang efektif untuk membagikan pesan terkait bisnis dan acara Anda, jadi pastikan Anda menerapkan nasihat simpel di atas sini. Untuk tahapan selanjutnya, yaitu pencetakan dalam jumlah banyak, segera hubungi Quickprint Indonesia.

TAGS : brosur brochure tips articles

Share :
Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below