Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Panduan Selebaran untuk Pemula

10 Jul 2019 Article

Selebaran adalah cara yang bagus untuk menyampaikan pesan dan harus dilakukan dengan cara yang paling ekonomis. Pencetakan selebaran bisa mudah dilakukan namun ada beberapa dasar yang sering sekali dilupakan oleh para pengiklan yang sudah jarang berurusan dengan selebaran. Bahkan jika Anda tidak mempertimbangkan bahwa Anda pengiklan baru, Anda mungkin ingin penyegaran terkait pencetakan selebaran untuk berjaga-jaga Anda tidak kehilangan sentuhan untuk materi promosi ini.

Berikut ini beberapa prinsip yang sering dianggap remeh dalam pencetakan selebaran.


Anda membutuhkan banyak sumber daya manusia

Selebaran tidak mendistribusikan dirinya sendiri. Jadi, kecuali Anda sudah memiliki banyak murid atau anak magang yang antusias, Anda sudah seharusnya melakukan perencanaan distribusi.

Pertanyaan yang perlu Anda jawab adalah bukan bagaimana, namun kapan dan di mana Anda berencana untuk membagikan selebaran. Ada metode klasik untuk meletakkan di bawah wiper mobil yang terparkir, atau Anda bisa menempelkannya di pintu, atau Anda bisa juga membagikannya langsung.

Jika Anda memilih channel distribusi yang mengharuskan Anda masuk ke dalam bisnis dan membagikan selebaran ke resepsionis, maka Anda bisa memilih tim yang menarik dan memiliki karakter yang ramah, sehingga mampu memberikan citra baik bisnis Anda.


Dengan desain selebaran, semakin sedikit lebih baik

Kita melihat kesalahan ini terlalu sering. Klien datang dengan visual yang terlalu banyak atau teks yang berlebihan, atau bahkan keduanya! Terkadang, ini adalah hasil dari keinginan untuk menggunakan ulang gambar digital, yang mungkin bekerja dengan baik di laman web, media sosial atau email, namun tentunya bukan pencetakan selebaran.

Selebaran sangat kecil, jadi mereka membutuhkan pendekatan yang berbeda untuk menghindari pesan yang lemah. Sangat mungkin gambar yang terlalu banyak, atau teks yang berlebihan bisa mengalihkan mata pembaca kepada pesan dan brand Anda.


Pencetakan selebaran sangat mudah

Jadi kesimpulannya adalah, buat tim yang bisa menyampaikan distribusi sebelum hari besar, biarkan selebaran Anda memiliki desain yang simpel dan langsung, serta hindari beberapa hal yang bisa membuat selebaran Anda bermasalah.

Selebaran masih menjadi cara yang efektif untuk membagikan pesan terkait bisnis dan acara Anda, jadi pastikan Anda menerapkan nasihat simpel di atas sini. Untuk tahapan selanjutnya, yaitu pencetakan dalam jumlah banyak, segera hubungi Quickprint Indonesia.

TAGS : brosur brochure tips articles

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below