Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Panduan Tentang Poster Foamboard

29 May 2019 Article

Foamboard adalah materi ringan dan tahan lama yang mudah untuk dipotong, dan ini membuatnya menjadi materi favorit untuk poster, banner dan cetakan fotografi. Materi ini sendiri dibuat dari polystyrene yang di tengah 2 lembar kertas matte.

Foamboard juga bisa tahan kepada elemen di dalam ruangan dan bisa bertahan dengan lama. Atas alasan ini, sebuah bisnis dan pesan yang ingin disampaikan bertahan dengan lama. Jika Anda berencana untuk berpartisipasi di acara seperti konferensi atau trade show, maka foamboard adalah alat pemasaran sempurna untuk menampilkan pesan kepada audiens Anda.
 
Keuntungan foamboard
Jika Anda berencana untuk menampilkan gambar berkualitas tinggi, Anda tidak akan menemukan yang lebih baik dari poster foamboard. Materi ini memiliki banyak keuntungan sehingga membuatnya serbaguna baik untuk signage maupun display. Beberapa keuntungan di antaranya:
 
Adhesif yang mudah dilepas
Poster foamboard mudah untuk dipasang di dinding karena ringan, dan atas alasan itu juga, Anda bisa menggunakan adhesif untuk memajang materi ini. Pastikan bahwa Anda tidak menggunakan adhesif yang bisa merusak area permukaan.
 
Ringan
Poster foamboard ringan karena papan yang dicetak menggunakan foam atau busa yang ringan sehingga menawarkan sifat serbaguna dan mudah untuk diangkut. Materi ini juga merupakan pilihan bagus untuk menampilkan produk Anda secara reguler di trade show atau beberapa lokasi lain.
 
Mudah untuk dicetak dan dipotong
Poster foamboard adalah cara terjangkau untuk mencetak poster dan banner berkualitas tinggi yang bisa digunakan untuk pemasaran bisnis, tugas sekolah, potret keluarga dan karya seni. Desain dan foto bisa langsung dicetak di atas foamboard dan bisa dipotong dengan rapi sesuai dengan keinginan Anda.
 
Harga terjangkau
Penting untuk memerhatikan anggaran Anda ketika memilih signage perusahaan. Anda bisa menggunakan poster foamboard jika Anda membutuhkan beberapa poster dengan biaya yang terjangkau. Banyaknya pemilihan warna bisa menjadi opsi yang bagus untuk poster custom yang mudah untuk diatur.
 
Kekurangan dari poster foamboard
Selain keuntungan, foamboard juga memiliki banyak kekurangan. Beberapa di antaranya adalah:
 
Foamboard sedikit bersifat asam
Hindari memasang poster pada materi yang penting karena komposisi kimiawi dari plastik bisa merusak materi yang ada setelah beberapa lama.
 
Foamboard tidak tahan air
Meskipun tidak tahan air, tapi foamboard sangat cocok untuk kebutuhan iklan di dalam ruangan. Materi ini bisa digunakan untuk alat presentasi, poster dinding atau iklan di konferensi. Foamboard tidak diperuntukkan menjadi display di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama dan bisa rusak karena air, kelembaban dan cahaya matahari yang esktrem.
 
Foamboard sulit untuk didaur ulang
Foamboard dibuat dari polystyrene, plastik yang sulit untuk didaur ulang dan bisa memberikan dampak signifikan kepada lingkungan.
Foamboard tersedia dalam berbagai ukuran, sehingga Anda tetap membutuhkan panduan dari jasa digital printing profesional untuk mengetahui ukuran yang ideal. Jika Anda menginginkan ini, segera hubungi customer service kami.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below