Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pelengkap Pemasaran Digital

27 Jun 2019 Article

Tak dapat dipungkiri, bahwa pemasaran digital kini telah menjadi bagian dari berbagai industri. Pilihannya pun semakin beragam, baik dari segi periode, kualitas, hingga pengaplikasiannya. Namun, sebuah pemasaran digital tidak akan berhasil tanpa metode pemasaran yang sudah lebih ada yaitu pemasaran cetak.


Efisiensi pemasaran cetak

Ketika banyak bisnis merasa tertekan untuk segera menjadi digital dalam berbagai aspek, perkembangan dunia percetakan dan teknologinya telah mengubah percetakan fisik lebih efisien daripada masa lalu. Banyak perusahaan kini bisa memesan cetakan dalam jumlah yang sedikit dan masih menghabiskan biaya yang efisien. Sebelumnya, offset printing membutuhkan lebih banyak hasil cetakan untuk menutupi biaya pencetakan karena biaya pemasangan yang mahal.

Sementara digital printing memungkinkan materi cetakan diproduksi dan didistribusi dengan lebih cepat.

Return of Investment dari Percetakan

Mencetak dalam skala kecil dan on-demand, seperti materi promosi, kini bisa dilakukan karena keberadaan digital printing. Perusahaan banyak menerima pemesanan pencetakan (biasanya dalam jumlah kecil) dan mencetaknya sesuai pesanan yang diterima dan diproses. Biaya yang dihabiskan saat proses pencetakan on-demand biasanya lebih sedikit jika dibandingkan dengan metode percetakan lain seperti offset printing.

Beberapa materi promosi kini bisa diproduksi dengan mudah karena keberadaan digital printing. Materi seperti gantungan kunci dan pulpen kini bisa dicetak dengan murah, dan siap digunakan sebagai pelengkap trade show. Metode iklan lain seperti kode kupon juga banyak diproduksi, karena konsumen lebih menyukai memegang sesuatu yang fisik. Signage yang bisa dilihat di banyak toko, seperti plang, banner dan beberapa signage promosi yang beragam, biasa dicetak melalui digital printing.


Sifat serbaguna selalu dibutuhkan

Pemasaran digital atau digital marketing memiliki batasan. Iklan pop-up biasanya bisa sangat efektif dan pemasaran lewat email sering tidak tepat sasaran. Ketika medium ini tidak bekerja dengan maksimal, sifat serbaguna dari pemasaran cetak bisa menutupinya. Ini membuat pemasaran cetak sangat cocok untuk melengkapi iklan digital.

Pengemasan untuk produk dan hadiah yang sudah di-branding untuk promosi juga cara yang patut dicoba untuk meningkatkan kemampuan pemasaran Anda. Banyak orang mungkin menghindari iklan pop-up atau menghapus email yang masuk, tapi mereka hampir tidak mungkin menghindari pengemasan, apalagi jika pengemasan yang dilakukan tidak umum. Kenapa? Karena pengemasan nyata dan bisa dipegang, bukan hanya piksel yang ada di layar.

Dengan cara ini, banyak jenis produk yang bisa dicetak secara fisik dan digunakan sebagai bagian dari pemasaran. Mulai dari pakaian hingga banner, materi promosi hingga pengemasan, vehicle wrapping hingga brosur, tidak ada batasan untuk sifat serbaguna dari produk percetakan.


Jika Anda mencari cara untuk meningkatkan iklan dan pemasaran Anda, mungkin tidak ada salahnya kembali ke dasar. Di dunia digital, pemasaran cetak bisa kembali sukses dan melengkapi iklan digital Anda, segera berkonsultasi dengan customer service Quickprint Indonesia hari ini.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below