Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pemasaran Saat Liburan, Apakah Efektif?

07 Jan 2019 Article

Hari Raya Natal baru saja selesai, berbarengan dengan liburan panjang akhir tahun. Hari libur bukan hanya memberikan kebahagiaan dari segi emosi orang-orang, namun dari sisi bisnis, hari libur ternyata memberikan ceruk yang cukup besar untuk meraih keuntungan.
 
Musim liburan adalah waktu paling menguntungkan untuk banyak peursahaan. Jadi tidak heran jika banyak bisnis mulai mengerahkan upaya berlebih di musim liburan untuk meraih perhatian para konsumen. Bahkan faktanya, bisnis retail menghabiskan lebih dari USS 1 miliar per tahun untuk iklan dari 21 November hingga 11 Desember dengan menghasilkan hampir USS 692 miliar di musim liburan itu sendiri.
 
Ketika berbicara tentang pemasaran di musim libur, setiap dolar yang dikeluarkan itu penting, yang membuat banyak bisnis kecil melihat diskon liburan sebagai alat pemasaran untuk memaksimalkan keuntungan. Untuk itu, ini ada beberapa cara untuk menciptakan kalender, katalog, label hadiah, kartu ucapan liburan dan hal lainnya.



Maksimalkan templat liburan
Templat gratis memudahkan anda untuk membuat kartu ucapan atau vinyl sticker secara online. Prosesnya pun cepat dan mudah, selain tentunya hemat dari segi biaya karena anda tidak perlu untuk menyewa jasa seorang desainer grafis. Ini bagaimana cara bekerjanya:
· Pilih templat kartu ucapan yang ada di internet
· Ubah warna sesuai dengan preferensi anda
· Unggah logo dan foto, lalu kustomisasi pesan anda
· Kirim desain anda untuk dicetak
Hal yang sama bisa anda terapkan untuk mengirim vinyl sticker edisi liburan kepada saudara atau teman-teman anda. Proses yang hanya memakan waktu beberapa menit tentunya bisa menghemat beberapa rupiah untuk menyewa jasa desain grafis.
Jika anda punya gairah yang kuat kepada desain grafis, anda juga bisa mengulik beberapa templat untuk kalender, label hadiah atau katalog.



Jangan korbankan kualitas
Studi telah membuktikan bahwa konsumen menyamakan materi promos dengan kualitas merek, produk atau jasa anda. Hindari menggunakan jasa percetakan yang akan menghancurkan relasi anda kepada konsumen dengan materi yang kacangan; sebagai gantinya, cari percetakan yang memiliki materi dengan kualitas tinggi dan tahu bagaimana mengelolanya.
 
Cetak dalam jumlah yang banyak
Anda mungkin tergoda untuk mencetak materi pemasaran anda dalam bacth tertentu untuk menjaga aliran dana, tapi anda akan menghemat biaya dengan mencetak segalanya dalam jumlah yang banyak sekaligus. Ini karena harga per potong anda akan berkurang jika anda mencetak dalam jumlah yang besar.
 
Alat pemasaran yang berkualitas terbaik bisa anda temukan di Quickprint Indonesia, digital printing terbaik di Jakarta yang berpengalaman selama 8 tahun menciptakan kalender, vinyl banner, booth pameran dan alat pemasaran lainnya untuk berbagai skala bisnis untuk bermacam kebutuhan.

TAGS : Digital Printing Tips

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below