Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pemilu: Materi yang Dibutuhkan untuk Sukses

23 Apr 2019 Article

Pemilu modern: gabungan antara materi cetak dan digital
Untuk menjalankan kampanye pemilu yang efektif, Anda harus mengadaptasi strategi komunikasi yang beragam. Ini berarti mempromosikan kandidat dan nilai mereka melalui channel digital seperti laman web dan media sosial, serta channel tradisional seperti koran, radio dan televisi.

Media sosial memungkinkan Anda untuk berbicara tentang kampanye kandidat setiap hari, setiap jam dan bahkan dalam waktu sebenarnya. Anda bisa membagikan gambar, streaming langsung, dokumen dan komentar. Jadi, Anda harus memaksimalkan media sosial Anda sebagai bentuk komunikasi pemilu. Tapi ingat, kecepatan laman web berarti bahwa orang akan menyerap informasi dan dengan cepat melupakan apa yang mereka lihat.



Terlebih lagi, audiens media sosial cenderung ke arah anak muda, sementara pemilih secara keseluruhan mempunyai demografi orang tua yang jarang menggunakan media sosial. Untuk pemilih yang satu ini, komunikasi media cetak menjadi sesuatu yang telah teruji dan terbukti.

Kampanye pemilu efektif: materi yang penting
Untuk menjalankan kampanye pemilu yang efektif, Anda harus menyampaikan pesan yang jelas dan menarik perhatian dari para pemilih. Ada banyak materi cetak yang tersedia, mari lihat beberapa di antaranya.



Selebaran dan kartu pos pemilu
Selebaran dan kartu pos pemilu berbicara banyak tentang kandidat dan apa yang ingin mereka perbuat. Ketika baliho dan poster menampilkan wajah kandidat, nama dan partai, selebaran dan kartu pos membagikan pesan dan janji pemilu mereka. Selebaran dan kartu pos memiliki format yang solid dan mudah untuk didistribusikan selain memberikan informasi vital yang dibagikan kepada para pemilih, yang tentunya tidak bisa dibagikan menggunakan materi cetak lainnya.


 
Kartu nama untuk pemilu
Kartu nama untuk pemilu adalah pilihan klasik lainnya. Mudah untuk dibagikan kepada orang yang lewat, dan ketika dijalankan dengan benar, mampu menyebarkan pesan pemilu dan menjadi pengingat kampanye politik dari kandidat. Orang-orang akan membaca dan menyimpan di kantung pakaian mereka, sehingga menjadi pengingat yang konstan untuk memilih kandidat yang ada di kartu nama. Untuk menambah daya tarik, Anda juga bisa menambahkan finishing premium sehingga membuatnya memiliki tampilan dan sentuhan yang menarik.
 
Amplop dan surat untuk pemilu
Berbicara langsung dengan pemilih bisa membuat perbedaan yang signifikan. Sebuah surat terbuka, dikirim ke setiap rumah bisa menunjukkan kepedulian dan perhatian yang tidak akan dilupakan oleh para pemilih. Mengirim surat pemilu di amplop custom adalah cara terbaik untuk meraih pemilih dengan cara yang lebih intim dan langsung.
 
Menggunakan berbagai materi cetak tradisional seperti di atas bisa menjadi amunisi ampuh untuk memastikan bahwa pemilu Anda berjalan dengan lancar serta Anda bisa mendapatkan suara yang maksimal.

Recent Articles
Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

30 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

02 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

Artikel ini membahas sepuluh alasan mengapa branding memegang peranan penting bagi keberlanjutan dan pertumbuhan sebuah bisnis.

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below