Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pencahayaan untuk Display Trade Show Booth Anda

25 Feb 2019 Article

Ada banyak faktor yang membuat sebuah trade show berhasil: solid branding: warna yang menarik dan latar yang mengundang. Tapi ada faktor lain yang terkadang dilupakan untuk menghasilkan display menarik dan itu adalah pencahayaan.
 
Pencahayaan merupakan bagian terkuat dari display Anda tapi jika tidak dikelola dengan baik justru akan membuat orang berpaling. Faktanya, pencahayaan merupakan bagian paling penting dari sebuah display karena tentunya Anda ingin membuat mood yang tepat dan memberikan penekanan pada bagian yang benar, untuk membuat trade show booth Anda tampil berbeda.
 
Di bawah ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk membuat pencahayaan yang efektif dan bagaimana pencahayaan ini menjadi poin penjualan display Anda.
 
Ketahui apa yang perlu anda highlight
Ada beberapa bagian dari trade show display Anda yang ingin orang langsung ketahui. Display ini di antaranya termasuk logo perusahaan Anda, sebuah tanda yang akan memperkenalkan brand Anda kepada para pengunjung, produk, bacaan dan yang terpenting bagaimana orang menginginkan anda ketika berinteraksi secara tatap muka.
Kita sebagai manusia cenderung mengikuti cahaya, jadi gunakan pencahayaan sebagai peta untuk para pengunjung agar datang ke booth Anda.
 
Gunakan pencahayaan untuk menyesuaikan mood
Jika Anda seperti kebanyakan vendor trade show lainnya, Anda tentu ingin berbicara kepada para pengunjung yang datang. Anda bisa meningkatkan kesempatan tersebut jika Anda membuat mood yang sesuai.
Gunakan cahaya yang 'diredam' untuk mengisi ruang dengan cahaya yang terang namun hangat. Tidak ada orang yang ingin berbicara di tempat gelap atau berdiri di bawah lampu biru seperti seorang vampir.
Tone yang lebih hangat sangat baik. Hindari cahaya yang dingin. Warna gelap seperti biru atau ungu bisa membuat orang tak ingin berkunjung, sebaliknya warna yang ringan bisa lebih mengundang.


 
Gunakan cahaya berlapis
Trade show display Anda portabel, karena jika tidak maka sulit untuk dibawa dari satu acara ke acara lain. Jika iya, Anda perlu membuat ekshibisi baru setiap saat, yang tentunya akan lebih mahal. Tapi, Anda menginginkan orang untuk merasa bahwa display Anda permanen. Cara terbaik untuk mencapai ini adalah dengan menggunakan cahaya berlapis.
Cahaya berlapis menambah kedalaman dalam segi ukuran dan tipe cahaya di berbagai lokasi. Contohnya, Anda bisa menggabungkan cahaya ambient dengan mood cecara umum, dengan lampu yang meng-highlight beberapa area kunci di booth pameran Anda.
 
Pencahayaan adalah tahapan akhir dari sebuah trade show yang berhasil. Tahapan awal adalah menentukan jasa digital printing terbaik yang bisa membuat display dan booth sama baiknya, dan ini bisa Anda dapatkan di Quickprint Indonesia.

TAGS : acrylic display branding neon box display system fun facts tips signage exhibition booth

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below