Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pentingnya Banner

15 May 2019 Article

Banner dan banner stand cocok untuk segala bisnis, dan ada banyak cara untuk memaksimalkan kedua materi ini. Mulai dari lokasi bisnis Anda, hingga jalur masuk atau bahkan trade show, banner dan banner stand adalah cara terbaik untuk menyapa konsumen dan menarik perhatiannya. Lokasi penempatan banner juga bisa memberikan dampak yang besar kepada tingkat keefektifannya daripada hanya menyertakan grafis berwarna saja. Ini kenapa penempatan banner krusial untuk keberhasilan promosi Anda.
 
Banner Anda harus terlihat oleh konsumen
Anda harus menciptakan banner atau banner stand yang terlihat oleh konsumen. Penting untuk meluangkan sedikit waktu menentukan lokasi atau penempatan banner Anda. Entah di dalam, luar atau di sebuah acara, banner Anda harus mempromosikan pesan di depan audiens yang benar, yaitu konsumen Anda.
 
Memposisikan banner Anda di toko atau bisnis
Lokasi umum untuk banner adalah tempat berbisnis. Ini biasanya digunakan di organisasi B2C atau business to customers, seperti toko retail yang menggunakan banner untuk mempromosikan keuntungan produk atau tawaran spesial. Ketika melakukan ini, pastikan bahwa pesan yang ada setara dengan mata atau eye level. Anda juga bisa menempatkan banner di jalur masuk, sehingga konsumen akan melihatnya setelah mereka memasuki toko.


 
Menarik perhatian di luar bisnis
Anda bisa membuat banner bekerja baik di dalam maupun luar bisnis Anda. Mendesain area di sekitar bisnis dengan cara yang kreatif, untuk menambah daya tarik, bisa meningkatkan pengunjung yang datang ke toko. Ini bisa dimulai dari toko hingga pagar Anda, satu hal yang harus Anda pastikan adalah banner Anda dilihat oleh konsumen potensial yang berjalan atau berkendara melewati toko Anda, sehingga pesan yang ada harus jelas dan mudah dibaca.
 
Dampak trade show
Trade show, konferensi dan ekshibisi adalah pilihan yang populer untuk banner dan banner stand. Materi ini bisa diangkut dari satu tempat ke tempat lain, yang merupakan keuntungan besar untuk para pengiklan. Sekali lagi, penting untuk memastikan bahwa konsumen potensial bisa mengetahui apa yang Anda tawarkan melalui banner. Menggunakan meja bisa tidak efektif karena informasi yang ada harus bisa dilihat dari jauh oleh audiens Anda. Jika Anda menggunakan pop up banner, hindari menutupi pesan kunci yang ada.
 
Penempatan sama pentingnya dengan desain
Di mana penempatan banner Anda sama pentingnya dengan desain banner yang ada. Anda harus mempertimbangkan kebutuhan desain serta bagaimana menggunakannya, serta di mana Anda akan memasangnya. Banner Anda harus dipasang di tempat yang memiliki visibilitas tinggi, yang akan menghasilkan sukses yang besar karena audiens bisa melihatnya secara fisik dan memproses pesan di belakangnya.
 
Kesimpulan
Jika Anda ingin memasang banner dengan cara yang efektif, pertimbangkan poin di bawah ini:
  • Di mana lokasi terbaik untuk target audiens Anda untuk melihat banner?
  • Pikirkan tentang pesan di balik banner
  • Apakah banner Anda menggunakan desain yang menarik perhatian konsumen?
Jika Anda ingin mengaplikasikan tips di atas, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below