Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pentingnya Signage yang Menarik

Posted at 18 Mar 2019
Last updated at 30 Nov 2023

Sudah merupakan rahasia umum bahwa signage yang berada di luar toko adalah kesan pertama dari brand Anda kepada calon konsumen. Untuk alasan ini, sangat penting untuk Anda dan tim desain grafis Anda menyisihkan sedikit waktu untuk mempertimbangkan desain brand Anda sebelum mendesain grafis dari signage Anda.

Agar anda tak salah arah, berikut beberapa faktor yang bisa memastikan bahwa Anda tetap berada di jalur yang tepat.
 
Huruf adalah hal utama
Kita tentu sering melihat billboard atau outdoor signage dengan huruf yang terlalu kecil, terlalu besar atau yang lebih parah, terlalu sulit untuk dibaca. Pastikan bahwa Anda menggunakan huruf dengan karakter yang jelas. Juga pastikan bahwa warna yang ada di signage Anda bisa dilihat sekaligus menentukan kontras yang cukup agar signage Anda bisa dilihat dari jauh. Tarik perhatian konsmen Anda dengan menggunakan bahasa yang sesuai dengan demografik dari brand Anda, sekaligus menyertakan logo brand Anda dan skema warna yang sesuai.


 
Apa yang ingin dibicarakan?
Konsumen dengan cepat membayangkan membeli produk Anda ketika melihat signage. Apa yang Anda inginkan untuk mereka bayangkan? Gunakan kata-kata secara bijak, termasuk menggunakan kalimat call to action atau afirmasi seperti "Lihat produk berbeda kami yang dibuat khusus untuk Anda!"
Cara ini akan membuat konsumen Anda merasa terhubung dengan brand Anda dengan cepat. Anda juga ingin memastikan untuk menggunakan konten original karena tentu Anda tidak ingin tersandung masalah hak paten.
 
Coba signage Anda
Tetap simpel dan berani. Pastikan bahwa brand Anda terwakilkan dengan baik. Setelah itu, baru Anda bisa melakukan 'test drive' kepada signage Anda. Anda mungkin merasa bahwa signage Anda sudah sempurna untuk dipasang dan akan segera sadar ketika test drive, bahwa beberapa konsumen akan memberikan komplain, misalnya, signage yang ada tidak bisa dibaca karena huruf yang digunakan terlalu kecil atau karena ada sesuatu yang menghalangi.



Jika ini terjadi, jangan cepat puas. Hubungi tim desain grafis Anda dan sampaikan kepada mereka kritik yang Anda terima. Jika Anda ingin menampilkan
signage, pastikan bahwa signage Anda efektif!
 
Mulai sekarang dengan Quickprint Indonesia
Tertarik untuk membuat signage Anda sendiri? Segera hubungi customer service kami yang akan dengan senang hati membantu Anda untuk menyebarkan pesan brand lewat cara yang baru dan efektif.

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Instalasi Branding: Strategi Efektif Meningkatkan Daya Tarik Merek.

02 Jun 2025

Building Wrap: Teknik Promosi Film 'Rampage' yang Bikin Takjub.

30 May 2025

Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

04 Dec 2024

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

Dalam dunia pemasaran dan ritel, istilah POP (Point of Purchase) dan POSM (Point of Sales Materials) sering digunakan untuk merancang strategi promosi yang efektif

07 Oct 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

Totem adalah salah satu media promosi yang efektif, selain untuk promosi totem juga biasa digunakan sebagai penunjuk arah

30 Apr 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

cerita tentang bagaimana Starbucks menggunakan flyer dan poster di masa-masa awal

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below