Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pentingnya Signage yang Menarik

18 Mar 2019 Article

Sudah merupakan rahasia umum bahwa signage yang berada di luar toko adalah kesan pertama dari brand Anda kepada calon konsumen. Untuk alasan ini, sangat penting untuk Anda dan tim desain grafis Anda menyisihkan sedikit waktu untuk mempertimbangkan desain brand Anda sebelum mendesain grafis dari signage Anda.

Agar anda tak salah arah, berikut beberapa faktor yang bisa memastikan bahwa Anda tetap berada di jalur yang tepat.
 
Huruf adalah hal utama
Kita tentu sering melihat billboard atau outdoor signage dengan huruf yang terlalu kecil, terlalu besar atau yang lebih parah, terlalu sulit untuk dibaca. Pastikan bahwa Anda menggunakan huruf dengan karakter yang jelas. Juga pastikan bahwa warna yang ada di signage Anda bisa dilihat sekaligus menentukan kontras yang cukup agar signage Anda bisa dilihat dari jauh. Tarik perhatian konsmen Anda dengan menggunakan bahasa yang sesuai dengan demografik dari brand Anda, sekaligus menyertakan logo brand Anda dan skema warna yang sesuai.


 
Apa yang ingin dibicarakan?
Konsumen dengan cepat membayangkan membeli produk Anda ketika melihat signage. Apa yang Anda inginkan untuk mereka bayangkan? Gunakan kata-kata secara bijak, termasuk menggunakan kalimat call to action atau afirmasi seperti "Lihat produk berbeda kami yang dibuat khusus untuk Anda!"
Cara ini akan membuat konsumen Anda merasa terhubung dengan brand Anda dengan cepat. Anda juga ingin memastikan untuk menggunakan konten original karena tentu Anda tidak ingin tersandung masalah hak paten.
 
Coba signage Anda
Tetap simpel dan berani. Pastikan bahwa brand Anda terwakilkan dengan baik. Setelah itu, baru Anda bisa melakukan 'test drive' kepada signage Anda. Anda mungkin merasa bahwa signage Anda sudah sempurna untuk dipasang dan akan segera sadar ketika test drive, bahwa beberapa konsumen akan memberikan komplain, misalnya, signage yang ada tidak bisa dibaca karena huruf yang digunakan terlalu kecil atau karena ada sesuatu yang menghalangi.



Jika ini terjadi, jangan cepat puas. Hubungi tim desain grafis Anda dan sampaikan kepada mereka kritik yang Anda terima. Jika Anda ingin menampilkan
signage, pastikan bahwa signage Anda efektif!
 
Mulai sekarang dengan Quickprint Indonesia
Tertarik untuk membuat signage Anda sendiri? Segera hubungi customer service kami yang akan dengan senang hati membantu Anda untuk menyebarkan pesan brand lewat cara yang baru dan efektif.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below