Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Perbedaan Cardboard dan Corrugated Display

26 Mar 2019 Article

Ketika berbicara tentang Point of Purchase atau POP display, Anda mungkin memiliki beberapa ide di pikiran mulai dari desain awal hingga materi yang akan Anda gunakan. Salah satu masalah yang kerap muncul adalah kebingungan dari berbagai tipe materi yang akan membuat perbedaan yang cukup signifikan. Contohnya, beberapa orang mungkin mendapatkan carboard display ketika mereka malah membutuhkan corrugated display.
 
Lalu, apa perbedaan antara cardboard display dan corrugated display?
 
Cardboard display
Sebelum Anda meminta custom cardboard display, menjadi familier dengan materi ini di awal tentunya akan sangat membantu. Istilah "cardboard" biasanya mengacu kepada stok kertas yang tebal atau berat. Banyak orang menggunakan kata "carboard" sebagai istilah yang merujuk kepada semua hal yang dibuat dari kertas.
Tapi bahkan tipe kardus yang digunakan untuk pengiriman secara teknis bukan kardus, melainkan corrugated fiberboard. Materi ini jauh lebih kuat dan tebal dibandingkan cardboard reguler dan sering digunakan untuk point of purchase display.




 
 
Corrugated display
Materi corrugated display dibuat dari 3 lapisan atau lebih. Galur atau flute menjadi pemisah antara lapisan dalam dan luar. Bentuk berombak di tengah memberikan struktur dan kekuatan yang bisa menopang lebih kuat daripada cardboard yang simpel. Anda mungkin melihat tipe material ini pada banyak kesempatan, tapi tidak yakin karena namanya yang unik. Walaupun corrugated fiberboard dan cardboard sama-sama berbasis kertas, mereka memiliki tujuan yang berbeda.



Corrugated display bekerja dengan baik untuk berbagai tipe custom POP display seperti untuk merchandise hingga standee berukuran manusia dan floor display. Contohnya, materi corrugated bisa digunakan untuk display promosi atau musiman. Anda membutuhkan kekuatan dari corrugated board untuk menopang interaksi konstan antara konsumen dan display yang ada. Ada banyak produk yang masuk dan keluar untuk display sehari-hari, jadi Anda membutuhkan sesuatu yang bisa berdiri sendiri dan menopang produk secara aman.

Ini bukan berarti bahwa regular cardboard display lebih buruk karena proyek berbeda membutuhkan materi yang berbeda pula. Cardboard atau kardus bisa digunakan sebagai aksen untuk POP custom display untuk menambah dimensi dan kedalaman. Ketika digunakan secara strategis, cardboard bisa secara dramatis mengubah penampilan produk Anda dan memengaruhi bagaimana konsumen berinteraksi dengan display Anda.
 
Untuk mendapatkan display berbahan cardboard atau corrugated atau POP display lainnya, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing yang terbiasa memproduksi berbagai macam materi promosi.

TAGS : digital printing display system branding fun facts tips

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below