Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Perbedaan Neon Box dan Neon Signs

28 Dec 2018 Article

Neon pertama kali ditemukan oleh Sir William Ramsay, ahli kimia asal Skotlandia dan juga M.Travers, ahli kimia asal Inggris yang sebelumnya menemukan elemen krypton di tahun 1989. Seperti krypton, neon ditemukan berkat studi mendalam dari udara yang dicairkan. Satu abad berselang, neon kerap digunakan di berbagai bidang kehidupan, periklanan salah satunya.
 
 
Sebagai salah satu alat promosi, neon box telah memberikan banyak dampak positif ke berbagai lini bisnis, menjadi papan nama salah atau signage salah satunya. Selain menjadi identitas baru, neon box juga bisa digunakan untuk media promosi lainnya. Jika Anda berpartisipasi dalam sebuah pameran, maka neon box bisa Anda gunakan untuk membedakan booth pameran Anda dengan yang lainnya.
 
Tapi beberapa orang, terutama yang tidak terjun langsung ke dunia bisnis dan materi promosi, masih sering salah paham tentang apa perbedaan neon box dan neon signs. Memang apa ya perbedaannya? Cari tahu di bawah ini, yuk!
 
Neon box
Sesuai namanya, neon box adalah media promosi yang berbentuk kotak dan diisi oleh lampu neon. Untuk satu ini, biasanya anda akan dengan mudah untuk mencirikan keberadaannya, karena merek besar seperti bank, perusahaan ponsel pintar hingga bisnis skala multinasional telah menggunakan neon box sebagai bagian dari identitas mereka. Bentuknya yang cenderung formal menjadi alasan utama kenapa neon box sering digunakan oleh beberapa perusahaan besar.
 



Neon sign
Sementara neon sign relatif berbeda dengan neon box. Banyak orang beranggapan bahwa neon sign merupakan evolusi dari neon box. Hal ini bukan tanpa alasan, selain karena materi yang digunakan relatif sama, neon sign mempunyai nilai tambah yaitu pilihan kustomisasi yang beragam. Neon sign bisa melengkung, lonjong, spiral hingga yang paling umum yaitu huruf itu sendiri. Dan karena fitur inilah, membuat neon sign bisa lebih mahal dari neon box.
 
Selain digunakan untuk kebutuhan periklanan. Neon juga digunakan dalam untuk high voltage indicators dan juga dikombinasikan dengan helium untuk membuat laser. Tak hanya itu, neon cair juga digunakan untuk kulkas dengan suhu yang sangat rendah.
Sifatnya yang serbaguna membuat neon box menjadi salah satu materi promosi yang relevan dan memiliki sentuhan masa depan. Jika Anda ingin menciptakan neon box dengan kualitas terbaik, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia.
 

TAGS : Signage Display System Fun Facts

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below