Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Persiapan untuk Branding

26 Apr 2019 Article

Karena brand, dalam pengertian sederhana, adalah bagaimana konsumen melihat Anda, penting untuk membuat kesan pertama yang bagus.
Strategi brand yang kuat adalah cara termudah untuk membuat panduan kepada anggota tim untuk membangun hubungan positif dengan target audiens Anda. Di sini, kami akan memberikan tips persiapan branding yang bisa Anda sertakan di strategi Anda. Namun, sebelum kita mulai, Anda harus menyiapkan beberapa elemen di bawah ini.
 
Persona pengguna Anda
Hal terakhir yang Anda inginkan setelah menghabiskan banyak jam dan waktu untuk menciptakan brand adalah tidak sesuai dengan ekspektasi konsumen Anda. Sebelum Anda membangun sesuatu, pastikan Anda melakukan riset mendalam untuk memandu keputusan Anda. Lakukan pekerjaan rumah Anda dan cari tahu segala hal tentang orang yang kemungkinan besar membeli produk atau jasa. Di mana mereka tinggal? Berapa umur mereka? Perusahaan lain apa yang mereka sukai?


 
Pernyataan visi Anda
Kemana tujuan perusahaan Anda? Ketika Anda selesai mengembangkan sebuah brand atau merek yang bagus, apa yang Anda inginkan di masa depan? Pernyataan visi masa depan dengan jelas menentukan objektif perusahaan Anda dan menyediakan kompas krusial untuk keputusan branding di masa depan. Kumpulkan anggota tim Anda bersama-sama untuk mendiskusikan visi apa yang sesuai, dan ingat selalu untuk jadikan target audiens Anda bahan pertimbangan.
 
Cerita brand Anda
Selain penting kemana Anda pergi, penting juga untuk mengetahui di mana posisi Anda. Penting untuk mengetahui sejarah atau cerita yang bisa dipahami oleh konsumen Anda. Tanya kepada diri Anda sendiri dari mana ide tentang produk atau jasa Anda berasal. Bagaimana hal tersebut bekerja dengan konsumen? Apa yang bisa Anda tawarkan yang tidak ditawarkan oleh bisnis lain? Idealnya, mungkin akan membantu untuk Anda membuat materi pitching yang bisa merangkum komponen paling penting dari bisnis Anda.
 
Ketiga hal ini bisa menjadi bahan persiapan untuk menentukan apakah Anda siap untuk branding atau tidak. Jika Anda merasa cukup menguasai ketiga hal tersebut, maka kini Anda sudah bisa untuk mulai melakukan branding. Untuk memahami tahapan branding, stay tune di website Quickprint Indonesia.

TAGS : fun facts tips branding

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below