Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2022 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Persiapan untuk Branding

26 Apr 2019 Article

Karena brand, dalam pengertian sederhana, adalah bagaimana konsumen melihat Anda, penting untuk membuat kesan pertama yang bagus.
Strategi brand yang kuat adalah cara termudah untuk membuat panduan kepada anggota tim untuk membangun hubungan positif dengan target audiens Anda. Di sini, kami akan memberikan tips persiapan branding yang bisa Anda sertakan di strategi Anda. Namun, sebelum kita mulai, Anda harus menyiapkan beberapa elemen di bawah ini.
 
Persona pengguna Anda
Hal terakhir yang Anda inginkan setelah menghabiskan banyak jam dan waktu untuk menciptakan brand adalah tidak sesuai dengan ekspektasi konsumen Anda. Sebelum Anda membangun sesuatu, pastikan Anda melakukan riset mendalam untuk memandu keputusan Anda. Lakukan pekerjaan rumah Anda dan cari tahu segala hal tentang orang yang kemungkinan besar membeli produk atau jasa. Di mana mereka tinggal? Berapa umur mereka? Perusahaan lain apa yang mereka sukai?


 
Pernyataan visi Anda
Kemana tujuan perusahaan Anda? Ketika Anda selesai mengembangkan sebuah brand atau merek yang bagus, apa yang Anda inginkan di masa depan? Pernyataan visi masa depan dengan jelas menentukan objektif perusahaan Anda dan menyediakan kompas krusial untuk keputusan branding di masa depan. Kumpulkan anggota tim Anda bersama-sama untuk mendiskusikan visi apa yang sesuai, dan ingat selalu untuk jadikan target audiens Anda bahan pertimbangan.
 
Cerita brand Anda
Selain penting kemana Anda pergi, penting juga untuk mengetahui di mana posisi Anda. Penting untuk mengetahui sejarah atau cerita yang bisa dipahami oleh konsumen Anda. Tanya kepada diri Anda sendiri dari mana ide tentang produk atau jasa Anda berasal. Bagaimana hal tersebut bekerja dengan konsumen? Apa yang bisa Anda tawarkan yang tidak ditawarkan oleh bisnis lain? Idealnya, mungkin akan membantu untuk Anda membuat materi pitching yang bisa merangkum komponen paling penting dari bisnis Anda.
 
Ketiga hal ini bisa menjadi bahan persiapan untuk menentukan apakah Anda siap untuk branding atau tidak. Jika Anda merasa cukup menguasai ketiga hal tersebut, maka kini Anda sudah bisa untuk mulai melakukan branding. Untuk memahami tahapan branding, stay tune di website Quickprint Indonesia.

TAGS : fun facts tips branding

Recent Articles
Apa yang Signage Bisa Lakukan?

14 Jul 2022

Memilih Signage yang Berkualitas

14 Jul 2022

Cara Inspiratif Menggunakan Decals

14 Jul 2022

Kebutuhan Signage untuk Bisnis Anda

25 May 2022

LED vs. Neon Box - Apa Bedanya?

24 May 2022

24 May 2022

Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.

22 May 2022

5 Cara Membuat Booth yang Spektakuler Bersama Jasa Pembuat Booth Terbaik

Mari kita lihat beberapa cara untuk membuat booth Anda menarik di bawah ini!

20 May 2022

Bagaimana menyiapkan Booth Pameran yang Baik?

Desain booth pameran yang berbeda akan memegang peranan penting dalam sebuah ekshibisi.

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below