Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2025 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Persiapan untuk Branding

Posted at 26 Apr 2019
Last updated at 17 Nov 2023

Karena brand, dalam pengertian sederhana, adalah bagaimana konsumen melihat Anda, penting untuk membuat kesan pertama yang bagus.
Strategi brand yang kuat adalah cara termudah untuk membuat panduan kepada anggota tim untuk membangun hubungan positif dengan target audiens Anda. Di sini, kami akan memberikan tips persiapan branding yang bisa Anda sertakan di strategi Anda. Namun, sebelum kita mulai, Anda harus menyiapkan beberapa elemen di bawah ini.
 
Persona pengguna Anda
Hal terakhir yang Anda inginkan setelah menghabiskan banyak jam dan waktu untuk menciptakan brand adalah tidak sesuai dengan ekspektasi konsumen Anda. Sebelum Anda membangun sesuatu, pastikan Anda melakukan riset mendalam untuk memandu keputusan Anda. Lakukan pekerjaan rumah Anda dan cari tahu segala hal tentang orang yang kemungkinan besar membeli produk atau jasa. Di mana mereka tinggal? Berapa umur mereka? Perusahaan lain apa yang mereka sukai?


 
Pernyataan visi Anda
Kemana tujuan perusahaan Anda? Ketika Anda selesai mengembangkan sebuah brand atau merek yang bagus, apa yang Anda inginkan di masa depan? Pernyataan visi masa depan dengan jelas menentukan objektif perusahaan Anda dan menyediakan kompas krusial untuk keputusan branding di masa depan. Kumpulkan anggota tim Anda bersama-sama untuk mendiskusikan visi apa yang sesuai, dan ingat selalu untuk jadikan target audiens Anda bahan pertimbangan.
 
Cerita brand Anda
Selain penting kemana Anda pergi, penting juga untuk mengetahui di mana posisi Anda. Penting untuk mengetahui sejarah atau cerita yang bisa dipahami oleh konsumen Anda. Tanya kepada diri Anda sendiri dari mana ide tentang produk atau jasa Anda berasal. Bagaimana hal tersebut bekerja dengan konsumen? Apa yang bisa Anda tawarkan yang tidak ditawarkan oleh bisnis lain? Idealnya, mungkin akan membantu untuk Anda membuat materi pitching yang bisa merangkum komponen paling penting dari bisnis Anda.
 
Ketiga hal ini bisa menjadi bahan persiapan untuk menentukan apakah Anda siap untuk branding atau tidak. Jika Anda merasa cukup menguasai ketiga hal tersebut, maka kini Anda sudah bisa untuk mulai melakukan branding. Untuk memahami tahapan branding, stay tune di website Quickprint Indonesia.

TAGS : fun facts tips branding

Hubungi Kami

Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah, dari konsep hingga realisasi, memastikan bahwa armada kendaraan Anda menjadi aset pemasaran yang berharga bagi bisnis Anda.


atau hubungi kami melalui

Recent Articles
Kami Hadirkan Branding Event Kelas Dunia.

05 May 2025

Exhibition Booth: Strategi Cerdas Meningkatkan Brand Awareness di Event.

30 Apr 2025

Pernah dengar Thematic Display Booth?

21 Apr 2025

Mengenal Perbedaan POP dan POSM

04 Dec 2024

Totem, Promosi Praktis di Berbagai Event

07 Oct 2024

30 Apr 2024

Peran flyer dalam bisnis raksasa kopi

cerita tentang bagaimana Starbucks menggunakan flyer dan poster di masa-masa awal

04 Apr 2024

Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

Banner adalah media promosi yang digunakan untuk menampilkan pesan atau informasi tertentu kepada khalayak umum

14 Mar 2024

Stiker Sandblast Solusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

Salah satu keunggulan utama stiker sandblast adalah fleksibilitasnya dalam desain

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below