Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pilihan Poster dan Bagaimana Menggunakannya

04 Jan 2019 Article

Poster adalah salah satu cara terbaik untuk memasarkan bisnis anda. Bahkan faktanya, orang lebih mampu menerima sebuah poster daripada materi promosi lainnya, terutama karena poster mampu diproduksi lewat digital printing. Lalu dari mana dasarnya? berikut beberapa fakta tentang materi promosi yang menjengkelkan.
 
· 31% orang mengatakan bahwa pemasaran lewat poster tidak menjengkelkan, sementara hanya 9% yang merasa jengkel
 
· Hanya 11% orang yang menganggap bahwa Facebook ads menjengkelkan, sementara 25% mengatakan bahwa Facebook ads sangat menjengkelkan
 
· Hanya 12% orang yang beranggapan bahwa email marketing menjengkelkan, sementara 27% menganggap email marketing sangat menjengkelkan.
 
Walaupun statistik di atas lebih berfokus terhadap pemasaran secara keseluruhan, tapi mereka mengilustrasikan bagaimana pemasaran menggunakan poster masih bisa diterima bahkan dari kebanyakan pemasaran digital lainnya. Maka pertanyaannya kini, ada berapa jenis poster yang tersedia?


Sourcce: PS Print

Standard posters
Kebanyakan poster yang pernah anda lihat adalah standard posters. Poster jenis ini tersedia lewat berbagai ukuran dan jenis kertas. Standard poster akan sangat cocok jika anda ingin mencetak dalam jumlah besar, yang bisa dicapai lewat digital printing. Semakin banyak standard posters yang anda cetak, maka semakin murah juga harga per lembarnya, ini bisa anda pahami juga sebagai investasi. Dengan fakta di atas, maka standard posters bisa menjadi bagian dari pemasaran yang ingin mencakup masyarakat luas, sehingga mengharuskan anda mempunyai jaringan distribusi yang besar.


Source: PS Print

Short run posters
Short run posters memiliki kemiripan dengan standard posters, karena tersedia dengan ukuran 100 lb kertas gloss. Keuntungan dari short run posters adalah mereka jauh lebih ekonomis, yang artinya anda akan mendapatkan harga yang menarik jika pesanan di bawah 50 lembar.
Karenanya, short-run poster akan cocok bagi bisnis anda jika anda membutuhkan kurang dari 50 poster, seperti untuk acara lokal di sebuah kota kecil, acafra sekolah atau jika anda mempunyai batasan dalam jaringan distribusi.


Source: PS Print

Mounted posters
Mounted posters memiliki sebuah fitur yang membuat poster anda sangat tahan lama dan mudah untuk dipasang atau dipigura. Mounted posters memiliki tujuan untuk lebih permanen dari standard atau short run posters, walaupun mereka juga bisa didaur ulang.
Mounted posters cocok jika anda ingin menggantungnya untuk jangka waktu yang lama, seperti branding untuk interior toko anda atau menampilkan hasil karya di galeri sini. Poster ini juga cocok jika anda ingin meminimalisir kerusakan pada saat proses pindahan untuk trade show atau konferensi. Karena mereka dibingkai, maka mereka tidak akan mudah lecek atau robek.
 
Berbagai tipe poster ini baru bisa anda aplikasikan jika anda mempunyai servis digital printing yang tahu cara mencetak poster dengan kualitas terbaik. Itulah kenapa, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : Digital Printing Fun Facts

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below