Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Prinsip Dasar Sebuah Poster

11 Mar 2019 Article

Tujuan utama dari sebuah poster adalah menyampaikan pesan atau informasi khusus, sehingga, harus didukung dengan presentasi visual yang menarik dan tipografi yang mengundang. Untuk menciptakan poster yang seimbang, ini adalah beberapa prinsip dasar yang bisa diaplikasikan kepada proyek desain poster Anda.
 
Buat informasi kunci mudah untuk dibaca
Hal pertama, sebuah poster yang bagus harus mampu menyampaikan pesan yang diinginkan lewat cara yang paling bagus. Ini bisa dicapai dengan memilih desain yang berbeda untuk informasi kunci. Gunakan warna yang kontras atau tipografi yang berbeda untuk membuat informasi utama mudah dibaca. Sehingga, poster Anda bisa menarik perhatian banyak, bahkan jika hanya sekejap atau Anda melihat poster dari jauh.


 
Pilih representasi visual terbaik
Selain teks, aspek visual (gambar, ilustrasi dan fotografi) juga memegang peranan penting dalam menciptakan poster yang berbeda. Ketika memilih visual, pastikan Anda memilih satu yang memiliki titik fokus. Sebuah visual yang memiliki titik fokus bisa memberikan gambaran yang lebih jernih terkait informasi yang ingin Anda sampaikan. Sebagai catatan, teks dan gambar harus diatur dalam tingkatan kontras yang sama sehingga keduanya memiliki titik fokus masing-masing.


 
 
Pertimbangkan untuk menciptakan ruang terbuka
Dengan tujuan untuk meningkatkan kemudahan membaca dari poster Anda, pertimbangkan untuk menyertakan ruang tambahan di antara teks dan berbagai elemen poster lainnya. Menurut tenaga profesional, ruang tambahan bisa menciptakan dampak visual yang lebih baik kepada para pembaca. Ruang ini bisa ditempatkan hampir di manapun, di antara teks, sekitar margin poster atau bahkan di antara elemen.



Tiga prinsip dasar ini bisa Anda terapkan baik untuk kebutuhan poster promosi atau informasi. Setelah desain final selesai, tahapan selanjutnya dari menciptakan sebuah poster adalah menggunakan jasa digital printing profesional yang mampu membuat poster dengan kualitas dan kuantitas sama baiknya. Untuk itu, jangan ragu agar menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing berpengalaman terbaik di Jakarta.

TAGS : fun facts tips digital printing

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below