Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Prinsip Desain Bagian Kedua

17 May 2019 Article

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas 5 dari 10 prinsip desain yang perlu Anda ketahui. Untuk secara maksimal memandu Anda, terutama para pemula, agar tetap berada pada jalur desain yang sesuai, berikut 5 prinsip desain tambahan yang akan berguna bagi Anda agar untuk mendesain proyek selanjutnya.

Kontras

Kontras terjadi ketika ada perbedaan antara dua elemen desain yang berlawanan. Bentuk kontras yang paling umum adalah gelap versus terang, kontemporer versus kuno, besar versus kecil, dll. Kontras akan memandu para audiens kepada elemen kunci, memastikan tiap sisi mudah dibaca.

Warna

Warna adalah dasar desain yang paling penting dan mendikte keseluruhan mood dari desain. Warna yang Anda pilih akan mewakilkan brand Anda dan tone warnanya, jadi berhati-hati dengan palet warna yang Anda pilih. Sebagai seorang desainer grafis, akan membantu untuk mempunyai pengetahuan dasar tentang teori warna, contohnya, emas dan bayangan hitam akan menciptakan kesan kemewahan, warna terang merupakan sinyal kebahagiaan dan biru menciptakan perasaan tenang. Palet warna bisa juga digunakan untuk menghasilkan kontras atau bahkan melengkapi elemen yang ada.

Ruang negatif

Kita telah berdiskusi tentang pentingnya warna, gambar dan bentuk, tapi bagaimana dengan ruang yang kosong? Ruang tersebut disebut ruang negatif atau negative space, yang secara sederhana berarti area di antara atau sekeliling elemen. Jika digunakan secara kreatif, ruang negatif bisa membantu Anda menciptakan bentuk dan menonjolkan komponen penting dari desain Anda.

Tipografi

Tipografi merupakan salah satu pilar kunci dari desain, dan tipografi berbicara banyak tentang brand atau karya seni ketika dieksekusi atau bahkan di­-custom. Terkadang, 'huruf' adalah yang Anda butuhkan untuk menampilkan konsep desain Anda.

Peraturan

Setelah Anda menjadi desainer grafis yang mahir dan memahami fondasi dari desain, maka kini saatnya Anda mengubah beberapa peraturan tersebut, namun bukan dengan menggunakan gambar yang pecah atau huruf yang tidak mudah dibaca. Ingat, apapun yang Anda pilih untuk berkomunikasi, tidak boleh dikompromikan.

Meskipun prinsip di atas mengharuskan beberapa dari Anda untuk lebih jeli dan memperkirakan desain yang baru, mereka adalah prinsip kunci yang akan berguna jika Anda menginginkan membuat brand yang memiliki visual dan konten yang kuat.

TAGS : design tips articles

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below