Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Print Marketing untuk Bisnis

21 May 2019 Article

Di dunia bisnis yang sudah berbasis web seperti sekarang, terlalu mudah untuk mengacuhkan media cetak sebagai pemain efektif di dunia pemasaran. Itu kenapa, Anda tidak bisa langsung menghapus media cetak dari anggaran tahunan Anda. Untuk membuktikannya, 5 ide print marketing di bawah ini bisa memberikan sesuatu yang baru kepada strategi pemasaran Anda.
 
Kartu ulang tahun
Tidak ada yang lebih personal daripada mengirimkan kartu ucapan selamat ulang tahun kepada konsumen Anda. Bahkan jika Anda hanya merayakan bulan ulang tahun mereka, hubungan langsung Anda ini akan menjawab beberapa hal:
  • Ini berarti bahwa Anda mengenal konsumen
  • Menciptakan brand awareness di benak (terutama jika Anda belum bersentuhan dengan mereka selama beberapa waktu)
  • Memberikan Anda peluang untuk berjualan (pertimbangkan untuk menyediakan sertifikat atau kupon sebagai hadiah ulang tahun)
Anda bisa mencetak kartu yang mirip dengan yang Anda beli di rak, tapi dengan logo perusahaan Anda. Daripada menyampaikan sapaan yang umum, Anda bisa menyertakan gambar berkualitas tinggi dengan sedikit lelucon yang masih relevan dengan industri Anda.
Terakhir, pastikan Anda menandatangani dan menulis alamat dengan tangan, karena akan terkesan lebih personal.
 
Branding di materi promosi
Anda bisa mencetak nama di atas apapun, mulai dari kantong belanja dan peralatan medis, hingga kursi, tenda dan senter. Tapi sebelum Anda menghabiskan anggaran untuk memberikan branding pada gadget dan aksesoris komputer, Anda harus memiliki strategi yang memungkinkan materi promosi Anda menjual untuk Anda. Untuk pemasaran cetak terbaik, pikirkan tentang 4 hal di bawah ini.
  • Barang yang Anda pilih harus sesuai dengan bisnis Anda
  • Hanya pertimbangkan barang yang akan digunakan oleh orang banyak.
  • Barang yang mempunyai daya tahan yang lama akan memberikan kesan
  • Putuskan siapa yang pantas untuk menerima barang


Kartu pos hiasan
Setiap orang bisa mengirim kartu pos berwarna di kotak pos. Tapi jika Anda ingin benar-benar tampil beda, dandani kartu pos Anda dengan sesuatu yang memicu aksi. Termasuk stiker yang bisa dikelupas, QR code, atau kupon yang bisa membuat orang memegang materi promosi Anda.
Jika Anda melayani pasar yang lebih tinggi, pertimbangkan untuk mencetak kartu pos Anda dengan gambar populer yang akan langsung dikenali oleh orang banyak. Atau setidaknya, menarik perhatian mereka.
 
Sampel gratis
Orang menyukai sesuatu yang tak membuat mereka mengeluarkan uang. Termasuk sampel gratis yang menambah dimensi dan berat sehingga membuat orang tergoda untuk melihat ke dalam. Ini juga memberikan peluang mereka untuk mencoba sebelum membeli. sertakan kupon untuk insentif ekstra untuk membeli produk Anda jika mereka menyukainya.
 
Magnet
Terakhir, ide print marketing untuk bisnis adalah magnet. Ini merupakan salah satu bentuk direct mail yang paling tua, namun juga mungkin yang paling efektif. Bukan hanya Anda memberikan alat yang praktis dan berguna untuk konsumen Anda gunakan setiap hari, namun juga meletakkan nama dan kontak bisnis Anda di tempat paling sering dikunjungi di rumah yaitu kulkas. Sertakan kupon atau call-to-action lain pada magnet, serta info bisnis Anda.
 
Di Quickprint indonesia, kami membantu orang baru hingga tenaga ahli musiman untuk mencetak materi pemasaran. Tidak peduli apa yang Anda jual, kami di sini ingin memberikan materi promosi terbaik! Telepon kami atau tinggalkan pesan untuk langkah awal.

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below