Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Printer untuk Cetak Sticker dari Rumah

21 Dec 2018 Article

Pada artikel sebelum ini, kita telah membahas sebagian tips untuk mencetak sticker di rumah. Tipe kertas yang Anda pilih ternyata memengaruhi hasil akhir dari sticker atau label Anda. Selain itu, proses cetak sticker, cutting sticker hingga finishing juga sedikit banyak memberikan dampak yang signifikan.

Setelah memilih kertas, biasanya Anda akan dihadapi oleh pilihan bentuk yang Anda inginkan. Pilihan bentuk mulai dari bulat, lonjong kotak hingga persegi panjang tersedia untuk Anda, belum menghitung beberapa bentuk custom yang bisa didapatkan lewat mesin-mesin pemotong seperti Cricut Machine.
Nah, selain kertas, ternyata banyak faktor lain yang memengaruhi hasil cetak sticker di rumah, kira-kira apa saja ya?
 
 
Printer
Setelah kertas, satu hal yang perlu Anda garisbawahi adalah: apakah Anda mempunyai printer yang tepat untuk mencetak stiker? Ini biasanya dipengaruhi oleh desain sticker yang Anda inginkan, tapi biasanya inkjet printer dengan 4 warna plus resolusi 1200 dpi akan lebih dari cukup. Walaupun kemungkinannya kecil bahwa sticker Anda membutuhkan warna yang dinamis dan variasi tone, jangan pernah menggunakan printer yang memiliki lebih dari 6 cartridge. Untuk memberikan Anda referensi dan gambaran tentang printer untuk mencetak sticker, ini beberapa di antaranya:



 
Canon PIXMA MG6820
Printer Canon PIXMA MG6821 menawarkan warna cetak yang jelas dengan biaya operasi yang murah. Dengan harga kurang lebih berkisar Rp 1,8 juta, ini adalah printer yang cocok untuk para pebisnis baru dan fotografer amatir. Printer ini menggunakan 5 cartridge tinta yang berbeda, dan tersedia dalam ukuran standar hingga XL. Printer ini juga mampu mencetak dokumen dengan ukuran 8.5 x 11.7", membuatnya cukup nyaman dan cepat untuk mencetak sticker dengan berbagai tipe dan ukuran dari ponsel pintar atau gawai mana pun yang Anda punya.



HP Envy 7155
Printer ini diponten 4 dari 5 bintang di Amazon, membuatnya menjadi printer yang sangat terjangkau untuk memproduksi sticker yang Anda inginkan. Dengan biaya sebesar Rp 1,3 juta, Anda bisa mencetak langsung dari perangkat gawai Anda karena printer ini menawarkan fitur nirkabel. Berbeda dengan Canon PIXMA MG6821 yang memiliki 5 cartridge, Envy 7155 hanya memiliki 2 cartridge untuk tinta hitam dan tricolor, dan tersedia dalam ukuran standar dan besar.



 
EPSON SureColor P600
Jika kedua printer di atas masih relatif murah, maka Epson SureColor P600 adalah hal yang berbeda. Hasil cetak berkualitas baik dan sticker serta foto berkualitas profesional membuat printer ini dari segi harga sangat mahal karena menyentuh angka Rp 10 juta. Tapi sekali lagi, printer ini menawarkan beberapa aspek yang tak didapatkan di tempat lain, yaitu ukuran yang beragam, termasuk 13" x 19" foto tak bertepi.
 
Beberapa printer ini cocok bagi Anda yang ingin cetak sticker di rumah, tapi akan beda kasus jika Anda mencetak sticker untuk kebutuhan profesional, dalam skala besar dan untuk promosi dalam jangka panjang, ketika hal ini bisa ditemukan di Quickprint Indonesia, the best digital printing service in Jakarta.

TAGS : Sticker DIY Printer

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below