Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

PVC Board dan Plywood

10 May 2019 Article

PVC board sering digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari membuat kabinet hingga sebagai materi dasar untuk promosi, hal yang juga ada di plywood.

Walaupun keduanya memiliki manfaat yang serupa dan memegang peranan penting untuk renovasi dan promosi, namun
PVC board lebih sering digunakan daripada plywood. Ini karena PVC board memiliki berbagai keunggulan, di antaranya:
  • PVC foamboard terdiri dari material seperti thermoplastic. Ini adalah kombinasi dari serat kayu dan PVC, sehingga bisa juga disebut sebagai campuran kayu dan plastik. Materi ini juga mengandung materi pengisi yang tidak organik. Sementara plywood kebanyakan terdiri dari dua atau tiga papan yang direkatkan secara bersamaan.
  • Plywood tidak terlalu tahan terhadap kelembaban dan panas, jika Anda menginginkan jangka waktu yang panjang dan ketahanan terhadap kelembaban dan panas, maka PVC adalah jawaban yang tepat.
  • Ketika berbicara pembentukan, PVC sangat fleksibel jika dibandingkan dengan plywood. Anda tentunya sangat fleksibel untuk memotong atau membentuk PVC dalam bentuk yang Anda inginkan, tapi tidak begitu dengan plywood.
  • PVC tidak perlu untuk dipelitur sebelum dipasang. Sementara plywood harus dipelitur untuk mencapai tampilan sempurna sebelum dipasang sekaligus melengkapi hasil kerja keras.
  • Pada kasus plywood, mungkin bisa terbelah ketika atmosfer lembab atau panas. Sementara pada kasus PVC foamboard, tidak ada kekhawatiran ini karena materi ini tahan terhadap panas dan lembab.
  • Pengaplikasian PVC sangat luas dan besar jika dibandingkan dengan plywood. Anda fleksibel dalam menggunakan lembar PVC untuk berbagai kebutuhan dekoratif dan Anda tidak akan dibatasi oleh penggunaannya. Anda bisa menciptakan desain impian Anda tanpa memiliki batasan.


Bukan hanya beberapa faktor di atas yang bisa memengaruhi proses pemilihan Anda, namun juga harga PVC yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan plywood, sehingga menjadi lebih disukai untuk semua orang.
Berbagai fakta yang telah disebutkan di atas seharusnya sudah cukup untuk menentukan materi mana yang akan Anda pilih; apakah PVC foamboard atau plywood. Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik di Jakarta mempunyai tenaga ahli dan pengalaman dalam mengelola keduanya, jadi tinggal disesuaikan dengan preferensi Anda saja.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below